Kapolsek Siantan Tegur Pengendara Motor Tak Kenakan Helm dan Masker

Editor : Redaksi II
Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono yang menghadiahkan masker kepada pengendara sepeda motor usai diberikan teguran karena tak mengenakan helm dan masker di Pasar Jungkat | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Keselamatan di jalan raya masih belum menjadi prioritas para pengendara roda dua. Pada Jumat (14/08/2020) pagi, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menegur sejumlah pengendara sepeda motor yang tak mengenakan helm dan masker ketika melintas di Pasar Jungkat.

Dalam pelaksanaan ploting point tadi pagi, Kapolsek dan sejumlah personel turun ke jalan dan persimpangan di pusat-pusat keramaian di wilayah hukum Polsek Siantan untuk melakukan pengamanan lalu lintas dan penyampaian imbauan protokol kesehatan.

“Saat ploting point, kami masih menemukan banyak warga yang mengabaikan tata tertib berlalu lintas, misalnya tidak mengenakan helm dan kelengkapan kendaraan yang tak memadai. Karenanya, kami langsung memberikan teguran,” ujarnya.

Begitu pula dengan warga yang tak mengenakan masker, petugas kepolisian juga menyampaikan imbauan secara humanis, terutama bagi mereka yang duduk berkerumun dan tidak mengenakan masker.

Setelah memberikan teguran, Rahmad Kartono memberikan masker dan mengenakannya kepada pengendara motor. Ia berharap, dengan cara pendekatan yang lembut dan humanis, lebih mudah diterima masyarakat.

Dengan demikian, akan timbul kesadaran di hati masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan saat keluar rumah.

“Mempawah memang sudah zona hijau kembali, tapi bukan berarti protokol kesehatan tidak berlaku lagi. Demi keselamatan bersama, kami imbau agar tetap mewaspadai penyebaran Covid-19,” imbuh Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini