Kapolda dan Wakapolda Motivasi Personel Polsek Sungai Kunyit

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, tanam bibit pohon tranbesi di Mapolsek Sungai Kunyit
Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan Wakapolda Brigjen Pol Asef Safrudin, berkunjung ke Polsek Sungai Kunyit, Polres Mempawah, Minggu (30/8/2020) pukul 12.45 WIB.

Setibanya di Sungai Kunyit, Kapolda, Wakapolda dan rombongan PJU Polda Kalbar disambut Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga dan Wakapolres Kompol Bermawis, PJU Polres Mempawah dan Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni.

Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh personel Polsek Sungai Kunyit agar senantiasa fokus pada tiga agenda besar Polda kalbar.

Yakni, menyikapi wabah pandemi Covid 19, personel Polri harus memperhatikan protokol kesehatan, tetap menghimbau masyarakat untuk mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan penyebaran virus Covid 19.

Kedua, antisipasi Karhutla serta penanganannya, dan ketiga, Kapolda juga meminta para anggota menyikapi situasi kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020 di tujuh Kabupaten di Kalimantan Barat.

Dan tak kalah penting, menurut Sigid Tri Hardjanto, personel Polri harus tetap melaksanakan tugas rutin pelayanan kepada masyarakat, siaga dan selalu waspada, khususnya pada saat libur akhir pekan.

“Saya minta seluruh personel Polri jangan sampai lengah terhadap situasi. Termasuk jangan ada lagi tahanan yang kabur, bunuh diri, kehilangan senjata api dan kebakaran mako. Tetap fokus menjalankan tugas negara,” tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan atensi soal perilaku anggota Polri sesuai dengan penyampaian Presiden dalam Acara Pencanangan Anti Korupsi Nasional. Menurutnya, jangan sampai menjadi polisi-polisi pemeras, karena sama saja dengan musuh negara.

“Jadi dalam menggunakan kewenangan, anggota Polri agar lebih bijak dan bermartabat. Saya juga berharap jaga kesehatan pribadi, keluarga dan organisasi agar menjaga pola hidup yang sehat,” imbuh Sigid lagi.

Selain menyampaikan arahan dan atensi, Kapolda dan Wakapolda juga melakukan penanaman bibit pohon tranbesi dan pemberian paket bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu. Usai kegiatan, Kapolda, Wakapolda dan rombongan pulang ke kembali ke Pontianak.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Sungai Kunyit, Itu Joni, kepada suarakalbar.co.id, mengungkapkan kebanggaan karena Kapolda dan Wakapolda Kalbar berkunjung ke Mapolsek Sungai Kunyit.

“Kunjungan beliau berdua telah memotivasi seluruh personel Polsek Sungai Kunyit dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Kami merasa bangga atas kunjungan bapak Kapolda, Wakapolda dan rombongan PJU Polda Kalbar,” kata Joni.

Dengan demikian, tambahnya, setiap personel dapat memahami dan menjalankan tugasnya berdasarkan prosedur dan ketetapan yang berlaku.

Penulis: Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini