Jembatan di Seponti Roboh, Kades Harap Segera Dibangun

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Mobil truk penyebab robohnya jembatan
Kayong Utara (Suara Kalbar) - Jembatan yang menjadi akses pertanian dan perekonomian masyarakat di Desa Sungai Sepeti Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara roboh.

Hal tersebut dikarenakan sebuah unit truk yang membawa kayu dengan melebihi kapasitas.

Kepala Desa Sungai Sepeti, Toni menjelaskan terkait insiden jembatan roboh saat dilintasi satu unit truk yang diduga over kapasitas itu terjadi pada Kamis malam (20/8/2020) beberapa waktu lalu.

"Memang Jembatan tersebut sudah cukup lama tapi bukan berarti jembatanya sudah rapuh, kita juga sering melakukan perawatan," ungkap Toni.

Sebenarnya lanjut Toni, Jembatan itu hanya boleh dilewati oleh mobil Pick-up saja dengan harapan akan bisa awet, walaupun sesekali bisa dilewati oleh mobil DT.

"Pemerintah Desa berharap Jembatan tersebut agar secepatnya diperbaiki kembali harapnya aktifitas masyarakat bisa normal dan terkait musibah Pemilik mobil DT tersebut juga siap bertanggung jawab," katanya lagi.

Menurutnya untuk saat ini pihaknya proposal melalui pemerintah Desa Sungai Sepeti telah mengajukan kepada pihak kebun PT, KAP terkait perbaikan jembatan. "Alhamdulillah direspon oleh pihak perusahan PT KAP terkait akses Jembatan yang roboh.,Kami pemerintahan Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pihak PT KAP yang sudah merealisasikan permohonan kami dalam pembangunan jembatan yang roboh tersebut dan semoga pembangunanya secepatnya dimulai," pungkas Toni.

Penulis : Wiwin
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini