Jelang 17 Agustus, Paskibra Mulai Lakukan Persiapan

Editor : Suhendra Yusri
Sebanyak 6 orang pasukan pengibar bendera mulai melakukan persiapan dan latihan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Sekadau di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Selasa (11/8/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) - Sebanyak 6 orang pasukan pengibar bendera mulai melakukan persiapan dan latihan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Sekadau di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Selasa (11/8/2020).
“Paskibraka mulai melakukan latihan sejak Senin 10 agustus 2020 hingga tanggal 15 agustus 2020. Selain itu selama persiapan, paskibraka juga akan diinapkan di gedung kateketik Sekadau agar kondisi kesehatan tetap terjaga dan fokus dalam latihan,”ujar Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Sekadau, Idin.

Dia menjelaskan untuk Paskibraka kali ini sebanyak 6 orang laki-laki semua. Sejak kemren mereka latihan, fokus mereka persiapan fisik dan mental agar saat hari H sudah siap.

Latihan didampingi langsung oleh pelatih dari kepolisian, TNI dan PPI. Terlihat Paskibraka yang diambil dari angkatan 2019 sebanyak 6 orang melahap habis porsi latihan yang diberikan.

Lanjut Idin, saat pengibaran bendera pada peringatan HUT RI ke 75 nantinya yang akan dilaksanakan di halaman kantor bupati Sekadau tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai surat edaran pemerintah pusat dan Pemda Sekadau.

"Selain Paskibraka yang berkurang, utusan SKPD juga akan dikurangi hanya menjadi 10 orang," katanya.

Adapun tim marching band diambil dari marching band dinas pendidikan yang juga terlihat latihan mempersiapkan diri.

Upacara bendera di halaman kantor bupati Sekadau Sekadau sendiri akan dilakukan pagi hari sebelum upacara bendera di Istana Negara digelar mengingat Bupati dan Wakil Bupati dijadwalkan mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini