Jarot Winarno: Media Massa Sebagai Pilar Penyangga Demokrasi

Editor : Eno
Media Gathering di gedung Aula Diskominfo Kabupaten Sintang,rabu, (26/8/2020)| Suarakalbar: Hendri.
Sintang(Suara Kalbar)- Media massa merupakan salah satu pilar penyangga demokrasi bangsa. Hal tersebut dikatakan Bupati Sintang, Jarot Winarno, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Media Gathering di gedung Aula Diskominfo Kabupaten Sintang,rabu, (26/8/2020).

"Saya selalu bilang, media massa adalah salah satu pilar demokrasi di negeri ini," kata Jarot.

Selain itu, Jarot mengatakan fungsi lain media massa adalah mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui tulisan tulisan informasi yang mengedukasi masyarakat.

"Selain itu, media massa juga mencerdaskan masyarakat kita," terangnya.

Jarot menyebut, media juga mitra strategis pemerintah Kabupaten Sintang, dan mendapat perhatian serius  Pemda Sintang.

"Kita sangat menghormati keberadaan media massa dan menempatkan media di tempat yang terhormat," jelas Jarot dihadapan tamu dan para undangan.

Tak hanya bupati Sintang, sejumlah pejabat juga hadir diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan, Perwakilan dari Polres Sintang Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Haryanto, Perwakilan Badan Humas Statistik Kabupaten Sintang, Komisioner KPU Kabupaten Sintang Karsinah, Perwakilan dari masing - masing Media Elektronik maupun Online kurang lebih 60 Media yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam menanggapi persolan penangan Covid-19, Jarot tidak henti-hentinya menghimbau warga untuk melakukan Tiga tindakan sederhana namun sangat bermanfaat.

 "Cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak. Tiga hal ini yang harus di perhatikan terus," tutup Jarot.


Penulis: Hendriyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini