Ini Kata Jarot Winarno Terhadap Pasien Covid-19 di Sintang

Editor : Redaksi II
Bupati Sintang, Jarot Winarno | Dokumen suarakalbar.
Sintang (Suara Kalbar)- Bupati Sintang, Jarot Winarno membenarkan bahwa adanya kluster terbaru Covid-19 di Sintang. Sebanyak 12 kasus baru  terkonfirmasi positif Covid-19 di bumi senentang ini.

Dari 12 kasus baru itu,  Jarot mengatakan bahwa 11 diantaranya adalah merupakan Kluster ASN.

“11 orang dari kluster ASN, dan yang satunya kluster umum,” katanya.

Selain dari kluster ASN, dikatakan Jarot ,terdapat satu kasus berasal dari kluster umum, hingga totalnya berjumlah 12 kasus.  Awal nya ditemukan satu orang ASN yang terkonfirmasi positif namun setelah dilakukan penyelidikan epemiologi terhadap keluarga dan tetangganya ditemukan 11 orang yang terpapar.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa seluruhnya sedang dilakukan perawatan di ruang isolasi dan sudah mendekati hari ke enam.

“Semuanya ada 12 kasus baru, dan semuanya sedang kita lakukan perawatan di ruang isolasi dan umumnya pada hari ke 15 sudah sembuh,” tambahnya lagi.

Jarot  menjelaskan bahwa Corona hingga saat ini belum dapat dihilangkan. Bahkan WHO telah merilis bahwa pandemi corona akan berlangsung selaMA dua tahun.

Bahkan Jarot menganalogikan pandemi Corona umpamanya penomena gunung es, oleh sebab itu ia meminta agar masyarakat selalu meningkatkan kesadarannya dalam mencegah penularan virus corona tersebut.

“Corona ini belum hilang bahkan dikatakan WHO badan kesehatan nasional bahwa corona akan berlangsung selam dua tahun, katakalh mulainya pada Januari 2020 berarti akan berakhir lada Januari 2022, kira-kira begitulah,”tukasnya.

Penulis : Hendri
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini