Honda Ajukan Paten Sepeda Motor Listrik Berbasis CB125R

Editor : Redaksi II
Honda menciptakan kategori Neo Sports Cafe [Honda Thailand].
Suara Kalbar - Honda baru-baru ini terungkap mengajukan paten untuk sepeda motor listrik baru berbasis CB125R.

Dikutip dari Visordown, gambar paten menunjukkan sepeda motor listrik Honda terinspirasi dari gaya Neo Sports Cafe, dan hampir semua bagian mengadopsi Honda CB125R. Namun yang membedakan adalah tenaga yang dihasilkan. Yaitu sepenuhnya bersumber dari listrik.

Selain itu, desain menunjukkan bahwa motor teknologi yang digunakan benar-benar baru. Jantung penggerak motor ini adalah pembangkit listrik dengan ukuran yang sangat kecil dan ringan.
Tidak ketinggalan bagian mesin terlihat sudah tersusun rapi di dalam sasis walaupun modelnya adalah sepeda motor gaya naked bike.
Honda CB125R [Honda Global].
Honda CB125R [Honda Global].
Sedangkan bagian rangka sepeda, suspensi, dan sistem pengereman terlihat hampir tidak berubah dari Honda CB125R bertenaga bensin.

Salah satu bagian paling menarik dari paten ini adalah konstruksi motor sudah 75 persen dalam produksi. Dengan demikian, Honda tidak lagi membutuhkan biaya besar dalam pengembangannya.
Hal ini sebenarnya juga sudah pernah dilakukan pada Honda PCX bertenaga listrik. Jadi bukan tidak mungkin Honda CB125R akan menjadi pilihan sepeda motor listrik perkotaan.

Namun sayangnya, seperti halnya semua gambar paten, spesifikasi performa semuanya masih dirahasiakan. Walaupun besar kemungkinan tenaga yang dihasilkan tidak akan jauh berbeda dari mesin 125cc yang menjadi basis sepeda motor listrik ini.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini