Himpun Dana Pengobatan Davia Riski Alya, Belasan Komunitas Mempawah akan Turun ke Jalan

Editor : Suhendra Yusri
Add caption
Mempawah (Suara Kalbar)- Komunitas sosial di Mempawah Keluarga Tak Sedarah (KTS), bekerja sama dengan organisasi dan komunitas kembali menggelar Mempawah Peduli 2020.
Alex Candra, Ketua KTS Mempawah, mengatakan dari hasil pertemuan dengan seluruh aktivis Mempawah Peduli 2020, diputuskan untuk memprioritaskan pengumpulan dana buat biaya pengobatan Davia Riski Alya.

“Davia yang kini berusia 8 tahun, sedang berjuang melawan sakit epilepsi dan pembengkakan otak dan kini tengah dirawat di rumahsakit. Jadi kita fokus untuk mengumpulkan dana bantuan dari sesama,” ungkap Alex Candra.

Davia adalah anak kedua dari pasangan Dedi Jamiat dan Desi, yang beralamat di Jalan Bardanadi RT.010/RW.003 Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah.

Berkaitan dengan kegiatan Mempawah Peduli 2020, saat ini tergabung 10 organisasi dan komunitas di Mempawah. Yakni, Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Mempawah, BPK Oi Mempawah, serta komunitas motor seperti HBM, ABB, BOC, MoonRanker, Single Fighter, RC, MXT dan BMC.

“Dan sejumlah komunitas lain juga menyatakan telah siap bergabung untuk menyukseskan Mempawah Peduli untuk adik kita, Davia Riski Alya. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita semua,” katanya.

Rencananya  aksi pengumpulan dana akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Agustus 2020, mulai pukul 14.00-17.00 WIB di Jalan Raya Taman Bestari dan Tugu PKK (Tugu Jam) di perempatan Bank BRI-Rumah Dinas Bupati Mempawah.

“Demi kemanusiaan, kita berharap seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah dapat mengulurkan bantuan untuk biaya pengobatan Davia Riski Alya. Saatnya kita saling berbagi dan saling memberi,” ajaknya.

 Dalam pelaksanaan pengumpulan dana ini, Alex Candra memastikan semua organisasi yang terlibat akan menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi hal-hal tak diinginkan terkait pandemi Covid-19.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini