Hasil Swab Guru, Ada Dinyatakan Positif Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar, Horisson
Pontianak ( Suara Kalbar ) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat telah melakukan swab test terhadap guru dan juga rapid test untuk murid kelas XII dibeberapa sekolah yang ada di Kalbar, dari hasil tersebut, terdapat beberapa guru yang terkena Covid-19.

“Sudah melakukan swab test untuk guru dan juga rapid test bagi siswa guna persiapan menjalankan pembelajaran tatap muka disekolah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Sabtu (1/8/2020).

Dia menjelaskan, seperti diketahui Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Dinas Kesehatan kabupaten kota telah melaksanakan pengambilan swab kepada guru dan rapid test kepada murid-murid dibeberapa sekolah. “Dari hasil pemeriksaan tersebut,ia menyatakan ada beberapa guru yang terjangkit virus Covid-19,” jelasnya.

"Ini lalu kita periksa dengan PCR di Untan ya. Dari beberapa sekolah ini ternyata ada beberapa orang guru yang positif Covid-19” jelasnya.

Kemudian,dari beberapa guru yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut menjadi bahan pertimbangan untuk belum memberlakukan pembelajaran tatap muka disekolah.

"Ini mungkin menjadi salah satu bahan pertimbangan bahwa kita masih belum melaksanakan sekolah secara tatap muka,” katanya.

Penulis      : Yapi Ramadhan
Editor        : Hendra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini