Harapan Pengobatan Covid-19 Picu Gejolak Saham AS

Editor : Eno
Saham AS minggu ini dibuka dengan antusias di tengah antusiasme disetujuinya penggunaan pengobatan Covid-19 oleh Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan AS (FDA).
Suara Kalbar- Saham AS minggu ini dibuka seperti ketika ditutup minggu lalu: antusias di tengah berita Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan AS (FDA) menyetujui penggunaan pengobatan Covid-19.

Sekitar 30 menit setelah perdagangan dimulai hari Senin, saham patokan Dow Jones Industrial Average naik 0,5 persen menjadi 28.081,45. Indeks saham S&P 500 melonjak 0,7 persen menjadi 3.419,92, dan Indeks komposit Nasdaq yang kaya saham teknologi meningkat 0,8 persen menjadi 11.400,51, tetap kuat setelah mencapai lebih 30 rekor penutupan pada tahun 2020.

Suasana tenang pada akhir Agustus sering menimbulkan perubahan besar dalam harga saham, tetapi Wall Street mendapat dorongan setelah FDA hari Minggu mengeluarkan "otorisasi penggunaan darurat" yang memungkinkan para dokter menggunakan plasma orang-orang yang sembuh dari Covid-19 untuk merawat pasien baru.

"Berdasarkan bukti ilmiah yang tersedia, FDA menyimpulkan produk ini mungkin efektif dalam mengobati COVID-19 dan manfaatnya yang diketahui serta potensi produk tersebut lebih besar daripada potensi risikonya pada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit," kata FDA dalam sebuah pernyataan.
Sumber : VOA Indonesia
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini