Gubernur Kalbar Lakukan Pendekatan Kepada Pasien Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melakukan pendekatan kepada pasien-pasien yang terkena Covid-19.

Ini dinilainya untuk membantu psikologi pasien tersebut menjadi baik.

"Ada tiga pendekatan yang penting untuk mereka yang positif Covid-19. Pertama pendekatan psikologis ya, biasanya kalau yang berat itu saya telpon dan saya WA dia ,itu salahsatu upaya menenangkan dia dari sisi psikologis," tuturnya kepada wartawan belum lama ini.

Dia menambahkan, menu makan para pasien Covid-19 juga harus dijaga demi menstabilkan imunitas tubuh pasien tersebut. dirinya selalu berkoordinasi dengan pihak rumah sakit mengenai lauk-pauk yang diberikan kepada pasien.

"Yang kedua menu makan dia untuk imunitas tubuh dia. Jadi menu makannya apa jadi pagi-pagi saya tanya rumah sakit kalau dia dirumah sakit ini menunya apa. Minum dia juga diawasi," lanjutnya.

Yang ketiga, dalam segi pengobatan dirinya memberikan standar obat yang harus dikonsumsi oleh para pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

"Kemudian ketiga pengobatan, obat itu standar lah ya. Kita ada obatnya dan dilakukan oleh Gugus Tugas Nasional. Nah 3 komponen ini yang bisa membuat imunitas tubuh meningkat," tukasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini