Erlina Terkagum-kagum dengan Pengelolaan Taman Wisata Cinta Mangrove di SBBL

Editor : Redaksi II
Bupati Mempawah, Erlina, menyaksikan penyaluran BLT-DD Sungai Bakau Besar Laut di Taman Wisata Cinta Mangrove Park.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, menyaksikan langsung penyaluran dana BLT-DD Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (04/08/2020), di Taman Wisata Cinta Mangrove Park.

Bupati tampak didampingi Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky, dan Kades SBBL, Iwan Supardi. Dalam penyaluran BLT-DD tersebut, tercatat ada 193 kepala keluarga penerima manfaat.

Bupati berharap, dana bantuan yang disalurkan ini, hendaknya dipergunakan sebagaimana semestinya untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Masyarakat juga dimbau agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan di masa pandemi Covid-19.

"New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, bukan berarti Virus Corona sudah hilang. Pemerintah memberlakukan New Normal agar aktivitas ekonomi bisa berjalan. Jadi bapak-ibu saya harapkan tetap menjaga diri. Yakni, menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari saat mencari nafkah di luar rumah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Erlina mengungkapkan ketertarikannya dengan Taman Wisata Cinta Mangrove Park Desa SBBL. Sebab ia tak menyangka, taman seindah ini ternyata dikelola badan usaha milik desa (Bumdes) Sungai Bakau Besar Laut.

Bupati mengaku senang dengan pemandangan dan penataan di taman wisata mangrove itu. Ia mengapresiasi kreativitas pemerintah desa dan masyarakat SBBL yang telah mampu untuk menggali potensi yang ada di desa untuk kesejahteraan masyarakatnya.

"Saya salut dengan masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut yang memanfaatkan potensi desanya dengan baik, yakni menciptakan Taman Wisata Cinta Mangrove Park ini. Selain bisa melepas penat, ini juga menjadi wisata alam edukasi untuk anak-anak,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Erlina mengimbau agar mangrove di wilayah pantai agar dijaga dengan baik dalam rangka mencegah abrasi, selain untuk manfaat lainnya. Kemudian, taman wisata ini juga perlu dipromosikan lebih intens di media sosial agar semakin banyak pengunjung yang datang.

Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky, juga menyampaikan apresiasinya terhadap Taman Wisata Cinta Mangrove Park Desa SBBL. Ia menegaskan, perlu digalang dukungan semua pihak karena taman ini tidak saja menjadi ikon desa maupun kecamatan, tapi juga bisa mengangkat nama Kabupaten Mempawah.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini