Erlina: Boleh Panjat Pinang atau Tepuk Bantal, Jangan Lupa Protokol Kesehatan

Editor : Redaksi II
 Bupati Mempawah, Erlina | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, meminta agar perayaan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dirayakan secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Silakan mau gelar berbagai perlombaan. Boleh panjat pinang, boleh tepuk bantal. Asalkan panitia pelaksana dan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jaga jarak, kenakan masker dan selalu mencuci tangan,” ungkap Erlina.

Saat ini memang Kabupaten Mempawah telah memasuki zona hijau di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Tapi masyarakat tidak boleh lengah dengan potensi penyebaran Covid-19.

Ia menegaskan Covid-19 tetap menjadi ancaman nyata. Jika lengah, bukan tak mungkin akan muncul lagi kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah. Jika demikian, maka masyarakat itu sendiri yang dirugikan.

"Saya harap kepada seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak bila beraktivitas di luar rumah, serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19," ujarnya.

Terkait penggunaan masker, Bupati Erlina mengatakan dirinya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan anjuran pemerintah tersebut. Ia meminta masyarakat membiasakan diri mengenakan masker saat berada di luar rumah.

"Adanya peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di tanah air dikarenakan masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker.  Jadi tolong selalu kenakan masker demi kebaikan kita bersama," tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini