Dirus Sang Kopral Menginspirasi Membantu Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni

Editor : Suhendra Yusri
Koptu Dirus membantu warga kurang mampu di Samalantan . 
Bengkayang (Suara Kalbar) - Pengabdian Kopral satu Dirus mengawali karir sebagai Anggota TNI sejak tahun 2002  pertama kali  bertugas di Yonif 641 beruang hitam Singkawang dan saat ini bertugas menjadi Anggota Koramil 06 / Samalantan kesatuan Kodim 1202 Singkawang memang patut di teladani karena jiwa sosialnya yang banyak membantu warga kurang mampu.

Ia begitu semangat menjalankan tugas aksi sosial nya diantaranya  menolong  membangun rumah warga yang kurang layak huni meski  di sela-sela kesibukannya sebagai Anggota TNI, sebagai ujung tombak TNI yang bersinggungan langsung dengan warga.

Bapak dengan empat orang anak tiga putra dan satu putri ini, Koptu Dirus merasa sudah menjadi kewajibannya untuk menolong sesama.

Aksi sosial nyatanya di buktikan sejak tahun 2019 dan 2020 ini ,Koptu Dirus berhasil bantu mendirikan beberapa rumah warga yang kurang layak huni terbanyak berada di kabupaten Bengkayang, kerja kerasnya mencari para  donatur bahkan melalui  media sosial membuahkan hasil yang pantastik

Beberapa  warga yang mendapat bantuannya dan berhasil atas campur tanganya bervariasi dengan kondisi mulai reot, rumah warga terbakar bahkan kondisi rumah memprihatinkan atau tak layak huni.dan ada juga kondisi miris satu rumah dihuni 3 kepala keluarga yang dalamnya hanya di sekat karung.

Pada tahun 2020 ini data jumlah rumah warga  yang sudah berhasil di bangunnya dan sudah di tempati sebanyak dua buah rumah di Kecamatan Samalantan, satu buah rumah di Goa Boma Kecamatan Monterado, satu buah rumah warga di Nyarumkop dan satu  buah rumah berada di desa rantau Kecamatan Monterado.

"Iya saya temukan masih banyak warga yang rumah nya kurang layak huni perlu bantuan, saya tetap maju, pantang mundur ,memang resiko nya besar,  cemburu sosial dah pasti,curiga pasti, tapi maaf sebelumnya  dengan aksi sosial ini ,saya tidak ada niat untuk menjatuhkan instansi pemerintah atau instansi lain tujuannya memberikan manfaat besar bagi warga yang membutuhkan, " ungkap Kopral Dirus.

Kopral Dirus berharap kedepan pemerintah setempat lebih memperhatikan serius kondisi kehidupan masyarakatnya.

"Harapan saya ,semoga dinas terkait bisa terjun langsung melihat kondisi rumah warga yang masih banyak sekali perlu bantuan,apa yang saya lakukan ini murni karena tergugah  kasian melihat masyarakat dalam kondisi seperti ini, semoga bisa menjadi contoh buat Pemerintah di Kabupaten Bengkayang, " katanya.

Penulis : Kurnadi
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini