|

Dinkes Kalbar Tes Swab Guru dan Rapid Test Siswa Sebelum Tatap Muka

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Horisson, 
Pontianak ( Suara Kalbar ) –Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar akan melakukan swab bagi guru dan rapid test bagi siswa di di sejumah sekolah yang ada di Kalbar dan hanya wilayah zona hizau saja melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Pembelajaran tatap muka hanya diberlakukan diwilayah yang sudah zona hijau. Jadi sesuai dengan keputusan bersama Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri bahwa hanya daerah zona hijau atau yang tidak ada kasus yang boleh melaksanakan sekolah tatap muka," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Sabtu (1/8/2020).

Ia menjelaskan, disamping persyaratan wilayah harus zona hijau juga ada beberapa syarat yakni Pemerintah Daerah dan jajaran terkait harus memberikan izin.

"Disamping zona hijau itu ada persyaratan lain yaitu Pemda,Kakanwil dan Kemenag harus memberikan izin," jelasnya.

Selanjutnya, persyaratan lainnya yaitu sekolah harus sudah memenuhi pemeriksaan standar kesiapan proses pembelajaran tatap muka.

"Kemudian satuan pendidikan atau sekolah telah memenuhi semua standar periksa kesiapan proses belajar mengajar tatap muka . Dimana didalam standar itu ada persyaratan-persyaratan untuk pelaksanaan protokol kesehatan," katanya.

Selanjutnya ia menambahkan,apabila sekolah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka maka harus seizin atau atas persetujuan orang tua murid disekolah tersebut.

"Kemudian orang tua harus ada persetujuan untuk pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka ini. Jadi orangtuanya harus memberikan persetujuan," jelasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini