Dinkes Kalbar Razia Masker, Sasar Pusat Keramaian dan Indekos di Pontianak

Editor : Redaksi II
Petugas Dinkes Kalbar Melakukan Razia Masker | Suarakalbar: Yapi Ramadhan.
Pontianak (Suara Kalba ) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melakukan razia masker kepada masyarakat yang tidak taat pada kepatuhan protokol kesehatan. Razia kali ini menyosor disejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menuturkan razia kali ini untuk mengingatkan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

"Hari ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yang didukung oleh Kodim 1207 BS melaksanakan razia dibeberapa tempat untuk mengingatkan masyarakat agar mereka tetap disiplin terhadap protokol-protokol kesehatan," ucap Harisson kepada wartawan, Minggu (23/8/2020).


Ia menjelaskan, adapun tujuan razia kali ini menyosor kepada pusat-pusat keramaian yang menjadi titik kumpul masyarakat.

"Kita lakukan di Tugu Digulis kemudian kita lakukan di Gor dan kita lanjutkan Swab ditempat-tempat kos dimana banyak pendatang pendatang yang dari luar Kalimantan Barat," bebernya.

Harisson menyampaikan, jika masyarakat kedapatan tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah, maka pihaknya akan langsung melakukan Rapid Test dan jika hasilnya reaktif akan dilakukan Swab.

"Kita merazia yang tidak menggunakan masker, kita ambil dan kita Rapid,kalau Rapid nya reaktif langsung kita Swab," lanjutnya.

Harisson menambahkan, melihat melonjaknya kasus di Kalbar jika masyarakat tidak disiplin bisa saja Kalimantan Barat kembali masuk dalam zona merah.

"Masyarakat harus terus disiplin. Kalau masyarakat tidak disiplin seperti terjadi beberapa hari ini terus ada lonjakan lonjakan kasus Covid-19 . Bukan tidak mungkin zona kita menjadi merah dan terjadi pengetatan-pengetatan lagi kalau memang tidak berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," tegasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini