Di Sungai Pinyuh, Kapolda Minta Polisi Fokus Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan

Editor : Redaksi II
 Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menanam pohon tranbesi di Mapolsek Sungai Pinyuh, Polres Mempawah | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, meminta seluruh anggota Polri agar tetap fokus menyampaikan imbauan ke masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Apalagi saat ini tengah digodok dan akan segera diterbitkan Peraturan Gubernur tentang pemberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Jadi seluruh personel Polri saya harapkan jangan pernah merasa lelah. Sampaikan terus imbauan protokol kesehatan secara humanis,” tegas Kapolda.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda R Sigid Tri Hardjanto ketika berkunjung ke Polsek Sungai Pinyuh, Kamis (20/8/2020) pagi. Terlihat hadir mendampingi, para pejabat PJU Polda Kalbar, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga dan Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring.

Di hadapan seluruh Anggota Polsek Sungai Pinyuh, Kapolda selanjutnya menyampaikan fokus tugas Polri antara lain, dalam penanganan wabah pandemi Covid-19, personel Polri harus selalu memperhatikan dan menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga memberikan arahan untuk tetap fokus mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang penanganannya telah diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 103 Tahun 2020 tentang pembukaan lahan areal lahan pertanian berbasis kearifan lokal.

Terkait dengan tujuh kabupaten di Kalimantan Barat yang akan melaksanakan Pilkada serentak, Sigid Tri Hardjanto juga mengatakan, agar situasi kamtibmas disikapi dengan baik oleh personel Polsek Sungai Pinyuh.

Usai menyampaikan arahan, Kapolda dan rombongan PJU melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon tranbesi sebanyak 15 batang dan menabur benih ikan lele di kolam ikan Polsek Sungai Pinyuh yang diharapkan menjadi contoh masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B Sembiring, mengaku bersyukur karena telah dikunjungi orang nomor 1 di Polda Kalbar.

“Kunjungan bapak Kapolda ke Polsek Sungai Pinyuh telah memberikan kami motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Ia dan seluruh personel Polsek Sungai Pinyuh bertekad akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan akan melaksanakan seluruh arahan yang menjadi tiga fokus tugas Polri, yaitu penanganan Covid-19, karhutla dan Pilkada.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini