Di Masa Covid-19, Pengadilan Agama Mempawah Baru Selesaikan 22 Perkara Isbat Nikah

Editor : Diko Eno
 Bupati Mempawah, Erlina, menyerahkan cinderamata kepada mantan Ketua Pengadilan Agama Mempawah, Taslimah yang didampingi suami | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Pengadilan Agama (PA) Mempawah, kini berganti pucuk pimpinan. Ketua PA sebelumnya, Taslimah, kini menempati jabatan baru sebagai Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sementara penggantinya adalah Mahdi, Wakil Ketua PA Mempawah, yang mendapat promosi jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama. Pelantikan Mahdi akan digelar esok hari, Selasa (25/8/2020).

Acara pengantar tugas Taslimah berlangsung di Aula Pengadilan Agama Mempawah, Senin (24/8/2020) pagi. Terlihat hadir, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Firdaus Muhammad Arwan, Bupati Mempawah, Erlina, Kapolres AKBP Tulus Sinaga dan jajaran Forkorpimda lainnya.

Taslimah dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Mahdi, yang mendapat promosi jabatan sebagai Kepala PA Mempawah. Ia selanjutnya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Bupati Mempawah, Erlina, dan jajaran Forkopimda yang telah banyak memberikan dukungan dalam melaksanakan program-program PA Mempawah.

Ia mengatakan, pada tahun 2018 sejak dirinya bertugas, PA Mempawah telah menyelesaikan perkara khusus isbat nikah terpadu sebanyak 362 kasus, tahun 2019 sebanyak 188 kasus, dan tahun 2020 baru 22 kasus karena terdampak pandemi Covid-19.

“Insya Allah jumlah penyelesaian perkara khusus isbat nikah terpadu akan bertambah karena masih -menunggu dari kecamatan-kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Erlina dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Taslimah atas pengabdiannya selama ini sebagai Ketua Pengadilan Agama Mempawah. Ia mendoakan, semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru.

Erlina mengungkapkan, selama ini kerja sama antara Pemkab Mempawah dan Pengadilan Agama terjalin sangat baik.

“Dan Insya Alah di masa kepemimpinan Bapak Mahdi nanti akan terus ditingkatkan, khususnya dalam penyelenggaraan layanan publik,” katanya.

Apalagi, Pemkab Mempawah baru-baru ini telah menyediakan sebuah platform rumah aplikasi yaitu Mempawah Cerdas yang terbuka untuk integrasi dengan semua aplikasi di setiap instansi. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini