Dengan Tubuh Penuh Lumpur, Polwan Mempawah Tanam Mangrove

Editor : Redaksi II
 Polwan Polres Mempawah yang rela mengarungi lumpur untuk menanam mangrove di Mempawah Mangrove Park Desa Pasir | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)- Mempawah Mangrove Park (MMP) di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, menjadi saksi bisu bagaimana para polisi wanita (Polwan) mengarungi lumpur untuk menanam mangrove, Sabtu (15/08/2020) pagi.

Sesekali tubuh mereka tersapu gelombang air laut, kemudian tersengat sinar matahari. Begitu lah seterusnya, hingga 750 bibit mangrove berhasil ditanam sepanjang pantai Desa Pasir selama hampir 2 jam.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina, mengatakan, kegiatan penanaman mangrove oleh Polwan dan Bhayangkari ini merupakan rangkaian untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

"Selain itu, bertepatan dengan Hari Jadi Polwan ke-72 yang jatuh pada 1 September 2020 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 tahun 2020. Ini lah bentuk kegiatan positif kami untuk melestarikan hutan yang ada di tepi pantai Mempawah,” jelas Lidwina.

Penanaman diawali dengan penyerahan bibit mangrove dari Ketua Mempawah Mangrove Conservation, Raja Fajar Azansyah kepada Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, berjumlah 750 batang.

Lidwina berharap, sumbangsih Polwan dan Bhayangkari ini dapat memotivasi elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. Tidak saja di kawasan pantai, namun juga di hutan daratan.

Mempawah Mangrove Park, tambahnya, merupakan salahsatu pelopor wisata mangrove yang telah terkenal luas. Adanya penanaman ini, hendaknya dapat menambah keindahan kawasan itu sehingga lebih menarik minat wisatawan.

“Atas terselenggaranya penanaman mangrove ini, kami mengucapkan terima kasih Mempawah Mangrove Conservation, pengelola Mempawah Mangrove Park Desa Pasir, BPJS Ketenagakerjaan Pontianak dan STIK Pamale Talino Landak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” tutup Lidwina.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini