Dandim Mempawah Dampingi Tim Kemenko Polhukam Tinjau Kawasan Potensi Karhutla

Editor : Suhendra Yusri
Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf  Dwi Agung Prihanto mendampingi Tim Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) meninjau lokasi  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (12/8/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mendampingi Tim Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) meninjau lokasi potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kampung Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (12/8/2020) pukul 16.30 WIB.

“Kedatangan Tim Kemenko Polhukam ke Mempawah adalah untuk menggelar rapat koordinasi intelijen dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait penanganan karhutla di tengah pandemi Covid-19,” kata Dwi Agung Prihanto kepada suarakalbar.co.id.

Kunjungan ke Telayar, kata Dandim, setelah Tim Kemenko Polhukam menggelar rapat di Kantor Bupati Mempawah yang dihadiri Bupati Erlina, unsur Forkopimda Mempawah, para pejabat Pemkab Mempawah, camat, kades dan tokoh adat se-Kabupaten Mempawah.

“Di Telayar, Tim Kemenko Polhukam melihat secara langsung kondisi geografis di kawasan itu yang merupakan tanah gambut sehingga rawan kebakaran lahan,” kata Dandim lagi.

Sempat terjadi dialog dan jajaran Forkopimda beserta para pejabat Pemkab Mempawah telah memberikan penjelasan sedetik-detilnya kepada Tim Kemenko Polhukam, terkait upaya pencegahan dan penanganan karhutla di Kabupaten Mempawah.

“Kami di Kodim 1201/Mempawah sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Kemenko Polhukam yang menjadikan Mempawah sebagai daerah tujuan pengumpulan data karhutla. Ini menjadi motivasi kami bersama seluruh stake holder di Kabupaten Mempawah untuk bekerja keras mencegah potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Dandim.

Asisten Deputi Menko Polhukam Marsma TNI Andy M Taufik mengatakan kedatangan tim ke Mempawah adalah rangka mengantisipasi ancaman bencana lingkungan dan bencana alam yang tiap tahun bisa diprediksi bakal terjadi.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini