Dandim 1201/Mph Bekali 39 Personel Baru, Ingatkan Profesionalisme dalam Bertugas

Editor : Eno
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto memberikan pembekalan kepada 39 personel baru di Kodim Mempawah | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kodim 1201/Mph menerima kedatangan 39 personel baru yang akan bertugas di Mempawah. Pembekalan atau biasa disebut “Jam Komandan” berlangsung tadi pagi, Senin (31/8/2020) di Aula Makodim.

Dalam Jam Komandan ini, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, memberikan penekanan kepada ke-39 personel baru untuk lebih giat bekerja di lapangan dan bentuk jaring-jaring teritorial sebanyak-banyaknya.

“Selain itu, dikarenakan kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, saya meminta agar personel baru dapat memberikan edukasi ke masyarakat agar mentaati protokol kesehatan, misalnya mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tegas Dwi Agung Prihanto.

Personel TNI, tambah dia, harus bisa secara humanis melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman kepada  tentang adaptasi kebiasaan baru. Dengan demikian, masyarakat bisa berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dan yang paling penting, sebagai personel TNI yang baru diterima bertugas di Mempawah, harus bekerja dan bersikap profesional. Jaga netralitas TNI dalam situasi apapun. Jaga nama baik institusi, dan jadi lah pelopor anggota TNI yang taat hukum  di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Dandim lagi.

Di ujung Jam Komandan, Dwi Agung Prihanto selanjutnya menegaskan soal kedisplinan dalam melaksanakan tugas. Sebab kedisiplinan yang telah ditempa dalam masa pendidikan di TNI, hendaknya dapat ditingkatkan ketika bertugas di Mempawah.

“Disiplin adalah kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Patuh pada rantai komando. Dan senantiasa ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas negara yang nantinya diemban masinhg-masing,” tutup Dandim.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini