Dana BLT Jadi Rp 300 Ribu, Erlina Tetap Apresiasi Kepedulian Pemerintah di Tengah Covid-19

Editor : Eno
Bupati Mempawah, Erlina, secara simbolis menyerahkan dana BLT-DD kepada perwakilan KPM di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, Kamis (27/8/2020).

Secara simbolis bantuan sosial sebesar Rp 300 ribu tersebut diserahkan Bupati Mempawah, Erlina, kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian BLT diperuntukkan bagi 144 KPM yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan.

“Untuk bantuan tahap IV ini nominalnya berbeda dibanding tahap I-III. Jika tiga tahap sebelumnya setiap KPM yang terdaftar menerima sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan, maka sekarang Rp 300 ribu per kepala keluarga,” ungkap Bupati Erlina.

Bupati berharap, meski ada perubahan nominal, tetapi tidak mengurangi makna kepedulian pemerintah yang membantu pemenuhan kebutuhan warga yang terdampak COVID-19.

“Tolong dimanfaatkan dengan bijak. Gunakan dana yang diberikan pemerintah ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bapak dan ibu sekeluarga,” ujarnya berpesan.

Terkait pandemi COVID-19, Bupati Erlina kembali menegaskan, ia tak jemu-jemunya selalu mengingatkan seluruh masyarakat selalu disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas diluar rumah. Satu diantaranya menyangkut penggunaan masker yang masih kerap diabaikan masyarakat.

“Dengan menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya, kita bisa melindungi diri dan orang sekitar dari penyebaran berbagai virus termasuk Covid-19,” ungkap dia.

Bupati berharap kedisplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dapat mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Karena jika itu tidak dilakukan, maka upaya mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut semakin sulit dan akan muncul kasus-kasus terkonfirmasi baru.

“Jangan ada lagi kasus baru di Kabupaten Mempawah. Cukup sudah yang lalu-lalu. Sekarang kita harus berkomitmen bersama-sama untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi saya minta kepada Kepala Desa Sungai Burung, mari kita gencarkan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut,” tegas Erlina.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini