SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News Daihatsu Klaim Jual 554 Mobil dalam Festival Online

Daihatsu Klaim Jual 554 Mobil dalam Festival Online

New Daihatsu Ayla diperkenalkan di Jakarta, Kamis (19/3/2020). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara Kalbar – PT Astra Daihatsu
Motor mengklaim berhasil menjual 554 unit mobil pada Virtual Daihatsu
Festival, acara penjualan daring yang digelar hanya selama 1 jam pada
akhir Juli 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih
atas partisipasi yang baik dari pelanggan terhadap acara Virtual
Daihatsu Festival,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer
Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation
dalam siaran pers, Jumat (7/8/2020).

Merek-merek mobil Indonesia kini mulai
memanfaatkan toko online atau festival daring untuk menjual produk
mereka setelah wabah Covid-19 mempersulit saluran-saluran penjualan
konvensional.

Pasar mobil Indonesia
di semester pertama 2020 terpukul parah akibat pandemi Covid-19.
Menurut asosiasi produsen mobil Indonesia, Gaikindo, selama 6 bulan
pertama 2020 penjualan roda empat secara ritel turun 41,9 persen, dari
500.216 unit di semester pertama 2019 menjadi hanya 290.597 unit di
periode Januari – Juni 2020.

Daihatsu juga mengalami nasih yang sama
dengan para sejawatnya. Di semester pertama 2019, Daihatsu berhasil
menjual mobil secara ritel sebanyak 88.026 unit, tetapi di periode yang
sama tahun ini merek yang berada di bawah Astra itu hanya bisa menjual
53.577 unit atau turun 39,1 persen.

Adapun dalam fesival di akhir Juli
kemarin, Daihatsu GranMax paling banyak dipesan pada acara itu, sebesar
34 persen dari total penjualan, diikuti model Astra Daihatsu Sigra 28
persen. Daihatsu Ayla di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 15
persen, disusul Terios 11 persen, dan Xenia 8 persen.

Penjualan 554 unit pada Virtual Daihatsu
Festival mengalami kenaikan sebesar 37 persen jika dibandingkan dengan
hasil penjualan pada Juni sebanyak 404 pemesanan.

Semua model Daihatsu mengalami kenaikan,
khususnya, GranMax sebesar 45 persen, Ayla 39 persen, dan Sigra 31
persen dibandingkan dengan pencapaian bulan Juni. Tak hanya penjualan,
kenaikan juga terjadi pada sisi jumlah pengunjung karena acara itu
diikuti lebih dari 1.900 viewer.

“Kenaikan jumlah penjualan dan pengunjung
ini merupakan respon positif terhadap program ini. Kami berharap,
Daihatsu dapat tetap dekat dengan pelanggan melalui acara virtual ini,”
tambah Hendrayadi.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan