Cegah Pendatang Terkonfirmasi Covid-19, Swab Dadakan Sasar Indekos

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Dandim 1207 BS dan Polri Serta Satpol PP menggelar razia masker di tempat yang menjadi pusat keramaian dan juga Swab Test
Pontianak (Suara Kalbar) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Dandim 1207 BS dan Polri Serta Satpol PP menggelar razia masker di tempat yang menjadi pusat keramaian dan juga Swab Test dadakan di sebuah Indekos.

Dandim 1207 BS, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan menuturkan, pihaknya membantu pemerintah untuk melakukan razia kepatuhan protokol kesehatan.

"Kami utamanya kami membantu Provinsi dan Pemkot untuk melaksanakan razia yang tidak bemasker untuk di Rapid dan Swab di Digulis kemudian di Gor dan saat ini di tempat Kos Loyal," ujarnya kepada wartawan, kemarin (23/8/2020).

Dia menjelaskan tujuan razia kali ini untuk mengetahui apakah masyarakat Pontianak ada yang terjangkit virus Covid-19 atau tidak.

"Kita laksanakan untuk yakinkan mereka terpapar atau tidak sehingga kalau seandainya terpapar kita tindaklanjuti. Dan juga untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan," bebernya.

Menurutnya,dalam razia kali ini masih saja ada beberapa masyarakat yang masih acuh dan tidak peduli terhadap protokol kesehatan.

"Dalam hal ini menggunakan protokol kesehatan banyak warga yang sudah sadar dan ada yang lengah tetap kita ingatkan untuk selalu menggunakan masker dan disiplin kembali dengan adab kebiasaan baru. Yang tidak menggunakan masker kita Rapid atau Swab," jelasnya.


Dia mengungkapkan, dalam kesempatan kali ini juga diadakan Swab Test dadakan . Tempat-tempat indekos menjadi sasaran razia Swab dadakan kali ini.

"Sengaja saya pilih tempat-tempat keramaian bagi tempat keramaian, olahraga,tempat kebugaran dan juga kos-kosan ini karena relatif mereka adalah pendatang dan pekerja ini berinteraksi orang-orang yang bergantian," ungkapnya.

Pihaknya akan terus-menerus melakukan razia seperti ini dalam rangka menjamin Pontianak tetap patuh pada protokol kesehatan dan menekan peredaran Covid-19 di Kota Pontianak

"Insyaallah akan saya laksanakan terus-menerus dan rutin untuk menjamin bahwa Pontianak khususnya kita tekan Covid-19 tidak berkembang lagi," tukasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini