Cegah Covid-19, Polsek Siantan Gencarkan Kampanye Gerakan 3S

Editor : Redaksi
Kampanye Gerakan 3S di Polsek Siantan yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Rahmad Kartono.
Mempawah (Suara Kalbar)-Melihat kecenderungan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bergerak naik, pihak kepolisian tanpa terkecuali Polsek Siantan, Polres Mempawah, menggalakkan gerakan kampanye dengan slogan “3S“.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono mengatakan, slogan 3S itu adalah ajakan edukasi kepada masyarakat Jongkat untuk menerapkan tiga perilaku dasar dalam mencegah dari paparan Covid-19.

Pesan ajakan itu adalah “Selalu pakai masker, Selalu menjaga jarak dan Selalu mencuci tangan dengan sabun selesai beraktivitas”. Sebagai langkah awal, seluruh anggota Polsek Siantan diwajibkan menggunakan masker, meski saat berada di lingkungan kerja.

“Slogan 3S ini akan kita kampanyekan secara langsung dan melalui media sosial yang dimiliki Polsek Siantan. Baik melalui twitter, instagram dan facebook agar perilaku dasar ini lebih diperhatikan masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 di Jongkat tidak muncul kembali,” tegas Rahmad Kartono.

Perkembangan kasus-kasus baru terkonfirmasi positif akhir-akhirnya, menurut Rahmad, tidak bisa disikapi biasa saja. Melainkan masyarakat harus lebih waspada. Kewaspadaan itu ditunjukkan dengan membangun perilaku dasar yakni selalu pakai masker, jaga jarak aman dan cuci tangan.

“Tiga langkah ini saya percaya sangat efektif. Termasuk satuan tugas kecamatan, desa, hingga ke RW dan RT, harus lebih gencar mengkampanyekan Sebab kadang masyarakat juga lupa sehingga beresiko besar penularan,” ucapnya.

Ia berharap, slogan 3S ini bisa efektif dan langsung menyasar ke seluruh masyarakat maupun pemangku kepentingan di Kecamatan Jongkat. Karenanya, butuh dukungan semua pihak agar tersosialisasi dengan baik.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini