Cara Memblokir Email di Gmail

Editor : Redaksi II
Ilustasi Gmail di smartphone. [Shutterstock]
Suara Kalbar - Email bisa sangat menganggu jika sebagian besar email yang diterima adalah sampah, spam, atau jenis lain yang tidak diinginkan.

Pengguna Gmail dapat mengontrol kontak masuk dengan memblokir email di Gmail. Dilansir dari Android Authority, Kamis (20/8/2020), berikut cara memblokir email di Gmail dengan mudah:

1. Cara memblokir alamat email di Gmail
Jika pengguna tahu alamat email yang ingin dihapus, pengguna dapat memblokirnya. Setelah diblokir, email apapun yang datang dari pengirim akan langsung dikirim ke folder Spam.
Ilustrasi email (Shutterstock).
Ilustrasi email (Shutterstock).
Untuk melakukannya, akses Gmail dan masuk ke akun Gmail > buka email yang dikirim oleh alamat yang ingin diblokir > klik pada tombol tiga titik "More" di pojok kanan atas email > pilih Block (nama atau alamat email). Jika pengguna ingin membuka blokir alamat email, cukup ikuti langkah-langkah sayang sama seperti di atas.

2. Cara membantu Gmail dengan melaporkan email spam atau berbahaya
Google melakukan berbagai cara untuk mencegah spam dan email yang tidak diinginkan masuk ke kotak masuk pengguna, tetapi beberapa email dapat lolos. Pengguna dapat membantu Gmail melayani pengguna dan komunitas lebih baik dengan melaporkan email apapun yang dianggap sebagai spam atau mencurigakan.

Untuk melaporkan spam, buka Gmail dan masuk ke akun Gmail pengguna > buka email atau pilih dengan mencentang kotak di sebelahnya > klik pada tombil Report Spam yang memiliki tanda seru. Sedangkan untuk melaporkan email yang mencurigakan, buka Gmail dan masuk ke akun Gmail pengguna > buka email yang dicurigai > klik pada tombol tiga titik "More" > pilih opsi Report phising.

Langkah-langkah di atas merupakan cara untuk memblokir email di Gmail dan melaporkan email spam atau mencurigakan yang pengguna temukan di kotak masuk.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini