Bupati Lantik Pejabat di Lingkungan Setda Sanggau

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau
Sanggau (Suara Kalbar) – Bupati Sanggau Paolus Hadi pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sanggau di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (14/8/2020).

Ditemui usai Pelantikan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan dirinya pada kesempatan tersebut melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional yang berada di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau.

Iapun mengakui banyak yang mempertanyakan, Sekda dilantik lagi, Asisten dilantik lagi, orangnya sama.
“Ini tentunya saya menindaklanjuti dari peraturan yang mewajibkan kami harus melantik, karena ada beberapa perubahan di dalam struktur Sekretariat Daerah itu sendiri dan tadi sudah saya lakukan, tentunya saya sudah berpesan dan ada jabatan yang masih sama, tetapi ada juga yang berubah,”ujar Paolus.

Artinya, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi, tupoksinya juga pasti akan berubah.
“Mereka harus mengembangkan dan sekaligus sebagai markas besar Sekretariat Daerah, yang tentunya ini pelayanannya kepada seluruh masyarakat, terutama internal, lebih kepada OPD-OPD lain mengkoordinasikan dan tentunya juga dengan pihak-pihak mitra kerja lainnya,” ujarnya.

Bupati Paolus Hadi berpesan agar tetap selalu kompak di bawah komando Sekretaris Daerah (Sekda).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menjelaskan dengan perubahan nomenklatur berdasarkan Permendagri nomor 56 tahun 2019 itu.
“Jadi ada nama-nama jabatan di Setda juga berubah sesuai Permendagri tersebut,”kata Herkulanus," urainya.

Dengan Permendagri itu akan seragam secara nasional. Jadi seluruh indonesia sama sekarang, nama-nama jabatan yang ada di Sekretariat daerah. Sudah Ditetapkan Perbupnya.

"Sekarang kita mengisi orang-orangnya.
Secara umum tidak ada yang mencolok, hanya mungkin penambahan keasistenan. Seperti tadi, Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ada di Asisten II sekarang ke Asisten I, Asisten Administasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,”tutupnya.

Hadir menyaksikan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Staff Ahli Bupati Sanggau Bidang I, Rizma Aminin, Kepala BKPSDM Sanggau, Herkulanus HP, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Cristiana Sri Kusumastuti dan para rohaniawan.

Penulis : Cok
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini