Bupati Landak Imbau Warga Rayakan HUT ke-75 RI Secara Sederhana Ditengah Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa saat diwawancarai awak media di Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (12/8/2020). 
Landak (Suara Kalbar)- Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengimbau semua kalangan agar merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia secara sederhana saja tanpa mengadakan acara hiburan dan perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini situasi negara masih dilanda pandemi Covid-19.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Landak dalam setiap kunjungan kerjanya ke desa-desa selalu mengingatkan agar melaksanakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara sederhana.

“Dalam situasi Covid-19 ini, saya mengimbau seluruh masyarakat agar merayakan 17 Agustus tahun ini dengan sederhana saja, tetap dengan khidmat dan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Bupati Landak di Ngabang, Rabu (12/8/2020).

Karolin meminta semua instansi hingga tingkat pemerintah desa dan masyarakat agar tidak mengadakan pertandingan dan kompetisi yang lazim dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Tiap instansi dan pemerintah desa serta masyarakat dilarang untuk mengadakan pertandingan dan kompetisi yang lazim dilaksanakan pada perayaan hari kemerdekaan seperti panjat pinang, dan lomba permainan rakyat lainnya karena tahun ini kita masih dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19,” kata Karolin.

Karolin juga mengatakan panggung hiburan dan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dan menyebabkan kerumunan belum diperkenankan.

Dia menganjurkan untuk melaksanakan kegiatan secara dalam jaringan (Daring), baik perlombaan maupun kegiatan hiburan dan kesenian.

“Bagi yang ingin mengadakan perlombaan hiburan dan kesenian lebih baik diadakan secara daring agar tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Karolin.

Penulis : Rilis Pemkab Landak
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini