Buka Konfercab IV PCNU Sekadau, Rupinus: Peran NU dibutuhkan Ummat

Editor : Redaksi II
Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius membuka secara simbolis pelaksanaan Konferensi Cabang IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau | Suarakalbar: Tambong.
Sekadau (Suara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius membuka secara simbolis pelaksanaan Konferensi Cabang IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau, Sabtu (22/08/2020).

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Konferensi Cabang IV NU kabupaten Sekadau. Bupati memuji peran NU khususnya di Sekadau yang terus berperan dan terlibat aktif dalam pembangunan yang ada baik pembangunan dibidang keagamaan maupun pergerakan dibidang sosial keumatan.

"Peran NU sangat luar biasa dalam menjaga islam yang rahmatan lil alamin, kecintaan terhadap NKRI dan bangsa tidak dapat diragukan lagi. Ini sangat kami apresiasi," ujarya.

Selain itu, peran NU selalu dibutuhkan ummat karena memang selalu mengajarkan islam yang ramah, santun dan menjunjung tinggi islam yangb rahmatan lil alamin.

Bupati juga menyatakan bahwa kehadiran NU sangat diterima dimasyarakat karena dalam pergerakannya mengajarkan islam yang ramah dan moderat. Kehadiran NU dirasa sangat membantu pembangunan baik dibidang keagamaan maupun bidang sosial yang ada di Sekadau.

"Ini yang selalu masyarakat harapkan. NU sebagai wadah organisasi perjuangan saya lihat selalu mengedepankan kemaslahatan ummat tanpa memandang suku, ras dan agama, saya berharap hal ini terus dipertahankan," ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Multi Sekadau juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat H. Hildi Hamid, H. Hasyim Hadrawi, H. Romawi Martin, Penjabat Sekda Sekadau Nurhadi, Ketua PCNU Sekadau Kaharudin, Polres Sekadau, TNI, Pengurus Banom NU Sekadau dan para undangan dari pengurus NU di 7 Kecamatan atau yang biasa disebut Majelis Wakil Cabang (MWC).

Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini