BP2TD Berikan Pembekalan Bagi 96 Juru Parkir Mempawah agar Bertugas Profesional

Editor : Eno
Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Mempawah, Suharjo Lie, berfoto bersama instruktur dan peserta diklat di BP2TD Mempawah | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Mempawah menggelar pendidikan dan latihan (diklat) bagi 96 juru parkir dan 24 pembantu pengujian kendaraan bermotor, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama BP2TD dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Mempawah ini berlangsung di Aula BP2TD.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Suharjo Lie, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada BP2TD Mempawah yang telah menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Saya berharap dari diklat ini, kemampuan petugas parkir di Mempawah terhadap pengelolaan parkir di bidang LLAJ akan semakin baik dan profesional saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Suharjo Lie.

Peserta diklat, tambahnya, akan dibekali regulasi, operasional parkir, penyelenggaraan parkir, implementasi parkir, teknik dan aba-aba pada saat parkir, serta administrasi yang berkaitan dengan perparkiran.

Selain itu, selama lima hari, petugas parkir juga akan ditempa agar bekerja profesional yang dilandasi etika profesi, menjunjung tinggi hukum dan hak asasi manusia. Kemudian, mampu menerapkan konsep dasar perparkiran, desain parkir, menguasai teknik perparkiran, serta memahami penyelenggaraan dan pengendalian parkir.

“Dan tak kalah penting, output dari diklat ini, seluruh juru parkir di Mempawah juga diharapkan akan mampu memahami pengaturan dan pengelolaan parkir, pengawasan, fasilitas, tarif dan retribusi, teknik pengawasan dan mengelola administrasi parkir,” tegasnya.

Selain teori, para juru parkir juga akan dibekali dengan materi praktik sebagai bahan evaluasi sejauh mana materi teori yang diberikan dapat diimplementasikan saat bertugas di lapangan nantinya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini