|

Best 5 Oto: Mitsubishi Pajero Sport dari Dunia Balap, Tips Bermotor Asyik

https://media.suara.com/pictures/653x366/2020/07/31/74616-mitsubishi-pajero-sport.jpg
Suara Kalbar - Mitsubishi Pajero Sport, garasi Pak Jaksa, Kymco Downtown 250i, gejala keracunan karbon monoksida,  dan teknik buka gas atau rem di tips bermotor menjadi highlight dari suguhan lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Dunia balap, mulai reli kaliber World Rally Championship (WRC), Formula One (F1), Reli Dakar yang dahulu disebut sebagai Paris-Dakar Rally, sampai kejuaraan ketahanan 24 jam serta touring car championship adalah laboratorium luas bagi mobil produksi.

Mengapa bisa begitu? Pasalnya, banyak komponen dan peranti kendaraan ikut diujicoba dalam balap itu. Atau berdasarkan hasil keren yang diperoleh di pentas balap, carmaker mengadopsi buat mobil produksi bagi masyarat luas.

Contohnya adalah Mitsubishi Pajero Sport. Benar, mobil yang dikenal luas di kalangan masyarakat ini ternyata memiliki DNA atau turunan mobil reli kaliber Reli Dakar. Telah dibuktikan di pentas dunia dan kini bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Kemudian dari sektor roda dua, kunci mengemudi aman dan nyaman bisa diterapkan dengan tips bermotor ini. Fokusnya pada aturan penggunaan gas dan rem. Bukan sebatas mendapatkan "feeling", namun dibarengi dengan latihan. Bila perlu dalam kondisi mesin dimatikan.

Berikutnya adalah kesempatan redaksi Suara.com melakukan test ride Kymco Downtown 250i. Tentunya dengan standar protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 agar terhindar dari risiko penularan.

Dan tak lupa, mulai sekarang berikan perhatian lebih saat berada dalam mobil dengan kondisi mesin menyala stasioner, AC beroperasi, dan tidak ada sirkulasi udara luar atau kaca jendela tidak dibuka. Bila merasa mual atau pusing. bisa juga mendadak mengantuk, waspadai gejala keracunan gas karbon monoksida.
Demikian lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dirangkum dari tayangan pagi kemarin hingga malam tadi. Selamat berakhir pekan dan jaga kesehatan selalu.

1. Kymco Downtown 250i, Bongsor Namun Bertenaga
Kymco Downtown 250i, skutik bongsor asal Taiwan. Bakal menjadi opsi di tengah skutik kelahiran Jepang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kymco Downtown 250i, skutik bongsor asal Taiwan. Bakal menjadi opsi di tengah skutik kelahiran Jepang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Skuter matik (skutik) bongsor 250cc saat ini menjadi model yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Selain tenaga mumpuni, posisi berkendara nyaman menjadi alasan sepeda motor berdesain besar ini begitu digemari.


Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini