Bermawis Ajak POM Mempawah Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri
Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis saat menghadiri milad ke-3 Persatuan Orang Melayu (POM) Mempawah, Sabtu (29/8/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Mempawah menggelar syukuran milad ketiga di Rumah Budaya Melayu (RBM), Sabtu (29/8/2020) pagi.
Terlihat hadir, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Wakapolres Kompol Bermawis, Ketua TP PKK, Julina, Sekretaris Daerah, Ismail, para pejabat Pemkab Mempawah.

Selain itu, hadir pula Sekjen POM Kalbar, Nandar Rezky Ramadhan, Ketua DPD POM Mempawah, Hasbianto Djuhdi, Ketua Harian MABM, Ali Bakar, Ketua IKBM Usman Alatas, Perwakilan MABT Subandio, Perwakilan FPI Harry Gunawan, serta perwakilan DPD POM sejumlah kabupaten/ kota dan ormas Kabupaten Mempawah.

Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, dalam sambutan singkatnya, mengajak seluruh masyarakat Melayu agar memiliki kebanggaan karena menjadi bingkai keberagaman etnis di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi lah orang Melayu yang intelektual, berpikir progresif dan bersikap disiplin kapan pun dan dimana pun berada. Dengan demikian, Melayu akan maju terdepan bersama-sama masyarakat yang lain dalam wadah NKRI,” imbuhnya.

Bermawis selanjutnya menyampaikan harapan agar POM Mempawah bisa lebih produktif dan bersinergi dengan ormas lain untuk meningkatkan keindahan warna keberagaman masyarakat yang heterogen.

Dan tak kalah penting, tambah mantan Kabag Ops Polres Sanggau ini, seluruh pengurus dan anggota POM bisa membantu mendisiplinkan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Apalagi saat ini, Presiden Joko Wido telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan disusul Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 110 tahun 2020 serta Peraturan Bupati Mempawah yang tengah digodok tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” tegas Bermawis.

Ia yakin, upaya penerapan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat akan lebih mudah dan lebih efektif jika POM dan seluruh ormas dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian maupun Satgas Covid-19.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini