Berawal Dari Gemuruh Hujan , Empat Rumah di Siantan Dihantam Angin Kencang

Editor : Suhendra Yusri
Tampak atap rumah warga terbang akibat dihantam hujan deras disertai angin kencang di Jalan Parwasal, Kelurahan Siantan Tengah Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (27/8/2020). Suara Kalbar [Yapi Ramadhan]
Pontianak (Suara Kalbar) – Empat atap rumah terbang dihantam hujan deras disertai angin kencang di Jalan Parwasal, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (27/8/2020) malam.

Saat ditemui dilokasi kejadian,salah satu korban yang rumahnya terkena dampak angin kencang, Abdul Rosyid (27) mengatakan hujan disertai gemuruh datang sejak Magrib.

Dijelaskannya,orang tuanya sedang salat dan adiknya lagi tidur ketika angin mengatam rumahnya.

"Kejadian datangnya angin sekitar abis Magrib menjelang Isya, masih ndak ada ciri-ciri kita mau kena hantam angin. Jadi orang tua saya mau salat Isya dan adik saya yang perempuan tengah tidur diruang tengah. Pas melaksanakan salat angin langsung datang besar dan adik saya bangun tarik ibu keluar. Tiba-tiba atapnya sudah ilang semua," ujar Abdul Rosyid kepada awak media, Jumat (28/8/2020).

Abdul mengatakan kerugian yang dihadapi hanya atap rumah bagian ruang tengah habis terbang terbawa angin kencang. Kayu dari rumahnya juga menghantam kaca jendela rumah tetangga.

"Hanya atap bagian tengah saja. Ada juga kayu kita sempat juga kena orang dan kacanya pecah dan atap mereka sampai bocor," jelasnya.

Selain daripada itu, warga dilokasi lainnya bersama Sidi, mengatakan keadaan saat dihantam hujan dan angin kondisi rumah dalam keadaan mati lampu.

"Sekitar jam 7 malam, listrik padam dulu, dalam keadaan gelap itu angin kencang datang," ungkapnya.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini,akan tetapi orangtuanya sempat mengalami benturan dikepala dipintu rumah ketika hendak keluar yang menyebabkan kepala orangtuanya bocor.

"Ibu saya ini kan lagi gelap, karena panik dia nabrak pintu, jadi bocor sedikit kepalanya," tukasnya.

Penulis     : Yapi  Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini