Beli Sabu di Pontianak, Disergap Polisi di Sungai Pinyuh

Editor : Redaksi II
Tersangka Sar dan barang bukti saat diamankan Tim Satuan Narkoba Polres Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Seorang pria berinisial Sar alias Saw (37) disergap Tim Reserse Narkoba Polres Mempawah karena kedapatan membawa dua paket narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Raya Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Sar yang warga Desa Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh ini, ditangkap Sabtu (01/08/2020) pukul 21.30 WIB, ketika baru saja pulang dari Pontianak untuk membeli barang haram tersebut. Buah dari perbuatannya, Sar meringkuk di tahanan Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga melalui Kasat Narkoba Iptu Eldyg Hernowo, ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan terhadap Sar alias Saw. Menurutnya, Tim Reserse Narkoba mendapat informasi, pada Sabtu sore, tersangka Sar diketahui sudah berangkat ke Pontianak untuk membeli sabu-sabu.

“Mendapat informasi dari masyarakat tersebut, saya dan anggota Satuan Narkoba lantas melakukan pengintaian sejak sore hari. Sebab kami tidak tahu waktu yang pasti, kapan tersangka akan pulang ke Sungai Pinyuh,” ungkap Eldyg.

Sejumlah jalur masuk Sungai Pinyuh pun diintai petugas. Namun jejak Sar belum terlihat. Baru pada pukul 21.30 WIB, petugas mengetahui tersangka sedang mengendarai sepeda motornya dengan kencang, memasuki kawasan Seliung.

“Akhirnya, pas di Jalan Raya Galang, tersangka yang mengendarai sepeda motor Yahama Mio GT warna merah KB 6737 HR berhasil kami hentikan. Disaksikan warga setempat, kami meminta tersangka mengeluarkan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dari dalam pakaiannya,” tegas Eldyg lagi.

Tersangka Sar tak bisa mengelak. Dari saku lengan kiri jaketnya, ditemukan satu kip plastik transparan berisi kristal yang menurutnya adalah sabu-sabu yang dibeli di Kota Pontianak. Tak hanya itu, dari saku celana panjang, juga ditemukan satu paket lagi barang yang sama dan disimpan dalam bungkus rokok.

“Setelah ditimbang, kedua paket tersebut memiliki berat bruto 0.16 gram dan 0,31 gram. Tersangka dan barang bukti kini sudah kami amankan di Mapolres Mempawah. Atas kerjasama dan informasi yang diberikan masyarakat, kami ucapkan terima kasih,” imbuh Eldyg.



Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini