Baliho Jumbo Polsek Siantan Imbau Protkes di Tengah Pasar Jongkat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Baliho jumbo di tengah Pasar Jungkat dipasang Polsek Siantan yang berisi pesan-pesan humanis agar masyarakat peduli protokol kesehatan
Mempawah (Suara Kalbar)-Kreatitivitas dan inovasi Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19, boleh dipuji.

Pada Jumat (28/8/2020), Rahmad Kartono bersama anggota memasang baliho berukuran jumbo di tengah Pasar Jongkat. Kontan, baliho yang berisi pesan humanis itu menarik perhatian masyarakat dan pengunjung pasar.

Di baliho, ditampilkan Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, dan mencantumkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 110 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolsek Rahmad Kartono mengatakan, pemasangan baliho berukuran jumbo di tengah Pasar Jungkat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat diajak untuk ikut peduli dalam menerapkan protokol kesehatan sehari-hari, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Sebab mengenakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, merupakan langkah efektif agar tak terpapar virus Corona.

Selama ini, tambahnya, edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dilakukan dengan cara lisan dengan sosialisasi di pusat keramaian warga, maupun menggunakan media sosial Whatsapp, Facebook, Youtube dan Instagram.

“Namun kini kami di Polsek Siantan menggunakan sarana sosialisasi berupa baliho. Kami berharap, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan semakin meningkat. Apa yang kami perbuat ini semuanya demi keselamatan bersama,” imbuh Rahmad Kartono.

Atas pemasangan baliho imbauan Protkes ini, Kapolsek selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Kabid Pelayanan Reklame, Kabid Kebersihan dan Pertamanan di Pemkab Mempawah, vendor serta pihak perusahaan yang turut berpartisipasi.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini