Bakau Besar Laut Dapat Dana CSR Rp 100 Juta untuk Cinta Mangrove Park

Editor : Redaksi II
Penyerahan dana CSR Rp 100 juta dan mesin pembuat virgin oil dari PT. PLN kepada Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi di Cinta Mangrove Park Desa SBBL | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kesungguhan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh, dalam membangun Cinta Mangrove Park, membuat PT. PLN kesemsem.

Kamis (13/08/2020) siang, badan usaha plat merah ini menyerahkan bantuan dana CSR Rp 100 juta untuk pengembangan Cinta Mangrove Park. Tak hanya itu, PLN juga memberikan mesin pengolahan kelapa murni (virgin oil) kepada Desa SBBL.

Penyerahan dilakukan di Cinta Mangrove Park oleh Senior Manager SDM dan Umum PT. PLN Induk Wilayah Kalimantan Barat, Ordaia Arqam Nja’ Umar kepada Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, yang diteruskan kepada Kepala Desa SBBL, Iwan Supardi.

Muhammad Pagi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. PLN yang telah memberikan bantuan kepada Desa SBBL melalui dana CSR untuk pengembangan Cinta Mangrove Park.

“Terus terang, kami selaku bagian dari Pemerintah Kabupaten Mempawah takjub dengan kesungguhan Pemerintah Desa Sungai Bakau Besar Laut bersama masyarakatnya yang membangun Cinta Mangrove Park ini,” ujar Muhammad Pagi.

Meski Cinta Mangrove Park boleh dikatakan dibangun secara diam-diam dan tak pernah terekspos, namun hasilnya cukup mencengangkan. Apalagi pengelolaannya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa.

“Semoga apa yang telah dilakukan Pemdes SBBL, Bumdes dan masyarakatnya ini dapat ditiru oleh desa-desa lainnya untuk lebih kreatif dan membuat inovasi baru dalam menggali potensi daerah masing-masing,” harap Muhammad Pagi.

Terkait dengan bantuan dari PT. PLN, Muhammad Pagi berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya secara transparan oleh segenap elemen Desa SBBL. Begitu pula dengan mesin pembuat virgin oil, hendaknya segera difungsikan dalam rangka menambah pendapatan desa.

“Tidak mudah untuk mendapatkan CSR ini. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Tapi ternyata SBBL dianggap layak menerimanya. Ini harus menjadi motivasi agar Desa SBBL semakin maju dan kreatif di masa mendatang," tutup Muhammad Pagi.

Penulis : Dian Sastra
Editor  : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini