Babinsa Beri Motivasi Anak-anak Usai TMMD ke-108 Ketapang

Editor : Redaksi II
Babinsa Beri Motivasi Anak-anak Usai TMMD ke-108 Ketapang.
Ketapang (Suara Kalbar)– Dalam menjalin siraturahmi kepada warga desa yang menjadi tanggung jawab binaannya, Babinsa melasanakan Komunikasi Sosial  (Komsos) kepada anak anak sambil bermain setelah sebulan ditingal kan mengikuti TMMD Reg Ke 108,Rabu (5/8/20) .

Inilah keakraban Babisa kepada warga binaanya, dalam melaksanakan rutinitasnya Babinsa selalu melakukan komsos guna untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah serta berinteraksi langsung kepada warga dengan tidak mengenal batasan usia.

Dalam Kesempatan ini Babinsa Pesaguan Koramil 1203-13/Matan Hilir Selatan kodim 1203/Ketapang Serda Marianto melaksanakan Komsos kepada anak anak desa Pesaguan Kanan guna lebih mendekatkan diri sambil memberi motivasi untuk tetap giat dalam belajar.

Serda Marianto selaku Babinsa Pesaguan mengatakan melaksanakan Komsos kepada warga binaan sangat penting di lakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi dan keterangan, serta memberikan motivasi tidak hanya kepada orang tua tapi juga kepada anak anak, agar dapat terus terjalin rasa kebersamaan bersama warga dimana sebulan lama nya tidak berkumpul bersama sama karena mengikuti TMMD.

Danramil 1203-13/Matan Hilir Selatan Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Suyono mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, maka harus selalu melakukan kegiatan Komsos kepada Seluruh lapisan masyarakat, sehinga dapat memberikan citra yang baik dan berdampak positif di masyarakat luas, sehingga dengan adanya Babinsa warga merasa senang dan nyaman, apa lagi sudah sebulan tidak mengunjungi desa binaan.

Lanjut Kapten Inf Suyono, terkadang babinsa bisa menjadi teman,kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan babinsa memberikan pandangan kepada anak anak agar tidak selalu bermain saja, tapi juga harus membantu orang tua, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita se tinggi tinggi mungkin.


 Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini