Animo Masyarakat Tinggi, 27 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Wajok Hilir

Editor : Diko Eno
 27 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Wajok Hilir | Suarakalbar: Diko Eno.
Mempawah (Suara Kalbar)- Sebanyak 27 peserta calon perangkat desa mengikuti tes ujian seleksi di Aula Kantor Desa Wajok Hilir,Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah. Senin (24/8/2020). Seleksi tersebut digelar dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Calon Kaur Umum, di Pemerintahan Desa Wajok Hilir.

Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid menjelaskan kegiatan ini merupakan membuka peluang bagi para generasi muda khususnya yang berdomisili desa Wajok Hilir. Dalam hal itu, untuk mengikuti seleksi perangkat desa tersebut, para peserta harus mengikuti dan mengisi soal ujian secara tertulis.

"Ini peluang bagi genarasi muda, yang ingin berkecimpung dalam pemerintah desa (Pemdes) membantu kita bersama-sama melayani masyarakat," katanya kepada suarakalbar.co.id

Majid menilai, animo masyarakat terutama anak muda tehadap pembukaan calon perangkat desa di Wajok Hilir sangat tinggi. Meskipun yang diterima hanya 1 orang, namun puluhan peserta itu terlihat antusias dalam berkompetensi secara sehat mengikuti seleksi tersebut.

"Alhamdulillah, saya melihat animo masyarakat terutama yang berdomisili di desa Wajok Hilir sangat tinggi untuk mengikuti seleksi ini sangat besar, 1 orang untuk mengisi yang kosong namun pendaftarnya  puluhan orang," ungkap Majid.

Majid menegaskan seleksi perangkat desa tersebut dilaksanaka secara terbuka. Bahkan soal yang diisi oleh calon perangkat desa itu langsung dibuat oleh pemerintah kabupaten Mempawah.

"Kita Secara terbuka, dan soal yang diisi oleh para peserta pun kita tidak tahu karena langsung dari pemerintah kabupaten Mempawah,"tegasnya.

Majid berharap bagi peserta yang lolos dalam tahap seleksi itu tetap mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat. Serta membantu pemerintah desa untuk mengatur dan mengurus administrasi yang ada di Desa Wajok Hilir.

"Intinya utamakan pelayanan terhadap masyarakat dan tetap membantu kita bersama-sama membangun desa," tutup Majid.

Penulis : Tim Liputan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini