Anggota DPRD Sekadau Minta Pihak Terkait Tertibkan Permainan Layang-layang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Ari Kurniawan Wiro, Anggota DPRD Sekadau Fraksi PDIP
Sekadau (Suara Kalbar) - Akibat banyak pihak yang merasa dirugikan bahkan kecelakaan fisik akibat permainan tradisional layang - layang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sekadau dari Fraksi PDIP Ari Kurniawan Wiro minta instansi terkait menertibkan permainan Layang-layang.

"Kita minta ini ditertibkan, jangan sampai sudah ada korban jiwa baru bertindak," ujarnya, Sabtu (29/8/2020).

Lanjutnya, Satpol PP dan aparat harus bergerak menertibkan warga yg bermain Layang-layang tidak pada tempatnya seperti di pasar, jalan raya, dekat aliran listrik dan tempat umum lainnya.

Untuk tindak lanjut, ia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan lembaga terkait termasuk di DPRD. Menurutnya, aturan juga perlu dibuat agar menjadi payung hukum yang jelas aparat dalam bertindak.

"Kita tidak melarang, namun jika bermain Layang-layang tidak pada tempatnya ini yang kita minta ditertibkan," tuturnya.

Diketahui baru-baru ini telah terjadi kecelakaan tangan seorang warga terluka akibat tali Layangan yang melintang ditengah jalan raya tepatnya didepan Masjid Al Ikhwan Jalan raya Sintang Sekadau.

Dibeberapa kota besar seperti Singkawang, Pontianak dan di Mempawah, permainan Layang-layang sudah dibuat aturan dan regulasi jelas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama permainan Layang-layang yang menggunakan kawat dan gelasan serta dimainkan ditempat umum.

"Terutama jaringan listrik ya, ini yang paling sering dirugikan, maka akan segera kita bahas bersama teman-teman di DPRD," pungkasnya.


Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini