Analis: Penjualan PS5 Bakal Lebih Laku dari Xbox Series X

Editor : Redaksi II
PlayStation 5 vs Xbox Series X. [dok. PlayStation, Xbox]
Suara Kalbar - Perang konsol game bakal memasuki babak baru, yakni pertarungan PlayStation atau PS5 melawan Xbox Series X.

Akankah Sony mempertahankan tahta sebagai raja konsol game, atau Microsoft akan merebutnya?
Setelah mengaku kalah dari PlayStation 4, Microsoft telah menyiapkan Xbox Series X yang diklaim sebagai konsol game terkuat secara hardware.

Kalah secara TFlops dari penerus Xbox One, Sony membuat kejutan dengan mengungkap desain futuristis PlayStation 5.

Kedua konsol game baru ini telah dijadwalkan untuk meluncur pada musim libur nanti, atau sekitar jelang akhir tahun 2020.

Bagaimana penjualan PS5 dan Xbox Series nanti? Analis dari DFC Intelligence memprediksi Sony bakal kembali memenangkan pertarungan selanjutnya.

Menurut laporan analisis yang dimuat Gamerant, konsol game Sony tersebut akan mencapai angka penjualan yang lebih tinggi dibanding milik Microsoft.

Bahkan diprediksi penjualan PlayStation 5 secara hardware akan mencapai dua kali lipat Xbox Series X pada 2024 mendatang.
PlayStation 5 vs Xbox Series X. (HiTekno.com)
PlayStation 5 vs Xbox Series X. (HiTekno.com)
Analis menyoroti faktor "Consumer Brand Fokus" yang dianggap lemah dari Xbox. Berbeda dengan Sony yang memang menawarkan PS5 sebagai penawaran utama.

Sedangkan Microsoft sendiri merubah fokusnya ke memasarkan Xbox Game Pass dibandingkan konsol game mereka. Layanan yang memang disukai gamer, namun belum terbukti menguntungkan perusahaan.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini