Aloysius: Masyarakat Sekadau Harus Sehat

Editor : Redaksi II
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius | Suarakalbar: Tambong.
Sekadau (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Aloysius meninjau langsung Bakti Sosial pelayanan kesehatan dari dinas kesehatan PP dan KB Sekadau di Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (12/8/2020). Layanan kesehatan yang diberikan meliputi Sunat masal, pengobatan gratis, Layanan KB
dan Periksa kehamilan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan merupakan program pemerintah daerah yang secara berkelanjutan dilaksanakan di semua tempat termasuk daerah pedalaman.

"Kita harus sehat, kegiatan ini merupakan komitmen kepedulian Pemda untuk menjaga kesehatan masyarakat Sekadau dari orangtua hingga anaknya," ujar Aloysius.

Lanjut Aloy, terkait pembangunan ruas jalan Semabi - Seberang Kapuas, ia berjanji Pemda akn melakukan perbaikan pada tahun 2021 setelah sebelumnya masuk anggaran pengerjaan 2020, namun karena adanya covid-19 sehingga tertunda.

Ia juga menyampaikan bahwa Sekadau dalam beberapa bukan kedepan akan menghadapi beberapa agenda besar yaitu MTQ tingkat provinsi dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

"Hari ini makanya saya bawa langsung Kadis PUPR untuk meninjau langsung kondisi dilapangan, bukan hanya di Semabi namun semua wilayah seberang akan kita lihat untuk selanjutnya bisa kita anggarkan," tegasnya.

Tahun 2020 juga akan dibangun kantor desa Semabi yang baru. Aloysius berpesan untuk diawasi dengan baik karena pengelolaan dilimpahkan ke Desa sebagai pelaksana pekerjaan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau, Henry Alpius mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Program layanan daerah terpencil yang sulit terjangkau menjadi prioritas karena akses pelayanan masyarakat harus dilaksanakan.

"Saat ini sudah 30 daerah terpencil kita kunjungi, sebenarnya lebih dari itu karena covid-19 jadi kegiatan kita tunda," katanya.

Kepala Desa Semabi, Jamri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas terlaksananya kegiatan. Mewakili masyarakat, ia berharap Pemda terus memberikan dukungan terutama dibidang kesehatan, infrastruktur dan pertanian.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan Dinkes. Meski wacana kegiatan termasuk mendadak, namun kami mengapresiasi tanggapan cepat dari Pemda sehingga kegiatan bisa terlaksana hari ini," ucapnya.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini