All Star Mempawah vs Journalist FC Jadi Sarana Nostalgia Pemain Persiwah

Editor : Redaksi II
Ketua All Star Mempawah, Mas Yusmidi (kanan) bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, ketika diwawancarai wartawan | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Ketua All Star Mempawah, Mas Yusmidi, mengaku berterima kasih kepada pemain sepakbola wartawan, Journalist FC, yang mengundang pertandingan persahabatan di Stadion Galaherang Mempawah, Sabtu (22/8/2020).

Ungkapan itu disampaikan Mas Yusmidi, ketika memberikan sambutan pada acara silaturahim antara para wartawan, pemain Journalist FC dan pemain All Star Mempawah di rumah dinas Wakil Bupati Mempawah usai digelar pertandingan persabahatan yang berakhir dengan skor 10-0 untuk All Star.

Menurut Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau ini, adanya undangan Journalist FC untuk pertandingan persahabatan, membuat para pemain All Star yang notabene adalah mantan Persiwah Mempawah, bisa berkumpul kembali.

“Saat ini jumlah pemain Persiwah ada 300 orang yang tersebar di seluruh Kalbar, bahkan ada yang di luar provinsi, misalnya di Jakarta dan Bandung. Adanya undangan pertandingan persahabatan, pemain All Star yang berada di luar kota, memutuskan untuk pulang ke Mempawah meladeni Journalist FC,” ungkap Mas Yusmidi.

Di lapangan tadi, ada pemain Persiwah yang kini berdomisili di Bengkayang, Pemangkat maupun Tebas, termasuk yang berdomisili di Mempawah. Semuanya, menurut Mas Yusmidi, adalah pemain lulusan Suratin Cup dan di era 90-an, pernah merajai berbagai kompetisi di Kalbar.

“Bahkan sederet prestasi telah kami raih, termasuk bertanding di Senayan dan Lebak Bulus Jakarta mewakili Kalimantan Barat. Ketika itu, kami masuk delapan besar nasional, dan akhirnya kalah dengan skor tipis dari Bali dan Medan,” ujarnya.

Sejak usia pemain Persiwah meningkat dan karena kesibukan masing-masing dalam mencari nafkah, domisili mereka semua terpencar-pencar.

“Nah, dengan undangan pertandingan persahabatan Journalist FC ini, kami di sini bisa bertemu dan bernostalgia kembali dengan sesama pemain Persiwah, atas fasilitasi Ketua Askab PSSI Mempawah, yang juga Wakil Bupati, bapak Muhammad Pagi,” kata Mas Yusmidi lagi.

Secara tim, ia melihat pemain Journalist FC yang merupakan para wartawan muda di Kalbar, memiliki pola permainan yang kuat dan penuh semangat. Postur tubuh juga sangat ideal untuk bermain sepakbola.

“Yang penting, terus berlatih dan bermain di sela-sela kesibukan melakukan liputan. Saya dan kawan-kawan All Star Mempawah sangat salut dengan Journalist FC. Sekali lagi, terima kasih atas undangannya, karena pertandingan persahabatan ini lah, kami para pemain Persiwah bisa saling bernostalgia,” imbuh Mas Yusmidi yang tampak terharu.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini