All Star Mempawah Tetap Perkasa, All Star Landak Ditekuk 7-2

Editor : Suhendra Yusri
Pemain All Star Mempawah berjersey abu-abu meladeni All Star Landak di Stadion Galaherang Mempawah, Sabtu (29/8/2020). [ Suara Kalbar / Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Dua pertandingan sepakbola persahabatan antara Kabupaten Mempawah dan Landak berlangsung di Stadion Galaherang Mempawah, Sabtu (29/8/2020) mulai pukul 14.30 WIB.
Jika usia 17 bermain imbang 1-1, maka untuk All Star, Mempawah sukses menekuk Landak dengan skor 7-2. Yang menarik adalah, kedua gol All Star Landak diciptakan oleh dua mantan pemain Persiwah yang kini bertugas kerja di Kabupaten Landak.

Di laga pertama, berlangsung pertandingan antara Kesebelasan U-17 Mempawah dan Usia-17 Landak. Meski lapangan cukup becek karena Mempawah tadi malam diguyur hujan, pertandingan berlangsung menarik.

Kedua kesebelasan muda ini saling menyerang. Hanya saja, banyak peluang gol yang gagal dimanfaatkan. Di akhir pertandingan, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Di laga kedua, merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu, saling berhadapan Kesebelasan All Star Mempawah menjamu tim tamu All Star Landak. Pertandingan dipimpin wasit senior bersertifikat nasional Suprihadi. Ia didampingi hakim garis, Iwan Kurniawan dan Andri.

Begitu kick off, kedua kesebelasan legendaris ini tampil apik dan melakukan serangan selalu dari bawah. Landak yang agresif, berhasil mengejutkan pemain Mempawah setelah Hendri nomor punggung 8 berhasil mencetak gol. Landak unggul 1-0.

Pertandingan berlanjut. Pemain All Star Mempawah giliran yang tampil agresif untuk mengejar ketinggalan. Serangan demi serangan terus dilakukan.

Hasilnya, tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Landak oleh Ustaz Muslimin sebanyak dua gol di menit 24 dan 40, serta oleh Mulyadi yang juga Sekretaris Askab PSSI Mempawah di menit 32. Skor 3-1 untuk Mempawah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tidak saja terjadi pergantian pemain, tapi juga wasit. Kali ini, pertandingan dipimpin wasit asal Kabupaten Landak, Riski, yang bersertifikat nasional. Begitu peluit berbunyi, Landak langsung membangun serangan.

Lewat pola serangan yang matang, Landak memperkecil ketinggalan menjadi 3-2, lewat pemain bernomor punggung 26 yakni Botak. Umpan yang mengarah kepadanya, dengan sundulan berbuah gol.

Hanya saja, Landak yang terus menyerang, gagal untuk menyamakan kedudukan. Justru, All Star Mempawah semakin tampil perkasa. Berturut-turut, empat gol tercipta dari kaki pemain All Star Mempawah sehingga hasil akhir pertandingan adalah 7-2.

Para pemain All Star Mempawah yang mencetak gol adalah Hamdan dan Eka masing-masing satu gol dan Fendi dua gol. Dengan hasil ini, maka All Star Mempawah semakin tak terkalahkan. Sebelumnya, tim sepakbola wartawan Kalbar, Journalis FC yang bertandang juga dicukur 10-0.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini