Alasan Yamaha WR 155R Akhirnya Diboyong ke Indonesia

Editor : Redaksi II
Yamaha WR 155R diluncurkan di Jakarta, Senin (2/12/2019) dan akan bersaing dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150L. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Suara Kalbar - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha WR 155R untuk mengisi segmen off road pada akhir 2019. Namun apa alasan produsen otomotif berlogo garpu tala ini baru menghadirkan model off road di Indonesia?

Seperti diketahui, segmen ini sudah lama di isi oleh Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150. Menanggapi hal ini Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro mengakui bila telah terjadi peningkatan pasar di segmen off road.

"Kita lihat sampai tahun lalu minat perkembangan market off road terus meningkat," ujar Anton, di sela bincang virtual bersama awak media, Jumat (14 Agustus 2020).

Anton menambahkan, faktor geografis Indonesia menjadi pendorong kenapa model off road berkembang. Selain itu bila tadinya sekedar masalah geografis sekarang lebih ke arah show off.
"Dulu mungkin adanya sedikit lebih pada hoby. Sekarang perkembangannya cukup banyak. Jadi memang demand-nya terus meningkat," ungkap Anton.

Terakhir sambung Anton, dari sisi bisnis model off road juga mulai dibutuhkan. Semisal instansi tertentu ada yang memang membutuhkan model off road untuk menunjang pekerjaan.

"Dari banyaknya kebutuhan konsumen, Yamaha mencoba untuk bisa emmenuhi kebutuhan itu. Jadi kita harapkan bisa memenuhi kebutuhan tadi," kata Anton.

Yamaha WR 155 R dibekali dengan jenis mesin Liquid cooled, 4 langkah berteknologi VVA dengan kapasitas 155 cc. Motor ini memiliki rasio kompresi 11,6 : 1 dengan diameter x langkah 58,0 x 58,7 mm.

Mesin yang dimiliki Yamaha WR 155 R dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 12,3 kW pada 10.000 rpm. Sedangkan, torsi maksimalnya sebesar 14,3 Nm pada 6.500 rpm.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini