Airpods 3 Dilengkapi Fitur Keselamatan

Editor : Redaksi II
Apple Airpods 2. [Shutterstock]
Suara Kalbar - Apple dikabarkan akan menambahkan fitur keselamatan pada AirPods generasi terbarunya.

Pertama kali diungkap oleh Apple Insider, perangkat yang konon bakal membawa nama Airpods 3 bakal dilengkapi fitur yang mampu memberikan arahan atau navigasi keselamatan kepada penggunanya.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/8/2020), earbuds Apple ini dilengkapi sistem audio kontekstual yang menyesuaikan audio saat mendeteksi adanya potensi yang membahayakan pengguna, seperti kepadatan lalu lintas atau jarak pengendara yang terlalu dekat.

Sistem audio kontekstual sendiri dikonfigurasi untuk menyesuaikan memberikan navigasi audio sebagai respons terhadap data posisi pengguna.

Dalam sebuah paten, dijelaskan bahwa Airpods 3 menggunakan fitur GPS untuk memantau posisi penggunanya. Dengan cara ini, perangkat akan dapat menentukan apakah pengguna berada di lingkungan yang berbahaya atau tidak.
Airpods Pro. [Apple]
Airpods Pro. [Apple]
Jika pengguna berdiri di pinggir jalan dengan mengenakan earbuds ini, sistem akan menjeda atau menurunkan volume pemutaran audio di satu telinga sementara telinga lainnya tetap tidak terpengaruh.

"Ini memungkinkan pengguna untuk mendengar lalu lintas sambil tetap mendengarkan audio dari perangkat audio yang dapat dikenakan, misalnya," demikian deskripsi paten tersebut.

"Audio ke telinga kiri mungkin dihentikan, dibisukan, atau diturunkan karena orang biasanya berjalan dengan sisi kiri ke arah jalan."

Selain itu, Airbuds 3 juga bisa dihubungkan dengan Apple Watch, iPhone, dan perangkat buatan Apple lainnya.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini