6 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs Bayern Munich di Final Liga Champions

Editor : Diko Eno
Bek Paris Saint-Germain Juan Bernat (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Liga Champions UEFA antara Leipzig melawan Paris Saint-Germain di stadion Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. [Manu Fernandez / POOL / AFP]
Suara Kalbar - Paris Saint-Germain akan menghadapi Bayern Munich di partai puncak Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel PSG vs Bayern Munich pada laga final Liga Champions.

Laga PSG vs Bayern Munich akan digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. PSG akan melakoni laga final pertamanya di Liga Champions dalam sejarah klub.

Sementara Bayern Munich lebih banyak tampil di final Liga Champions yaitu 10 kali. Die Rotten kali ini membidik gelar Liga Champions keenamnya.

Meski Bayern yang sudah berkali-kali tampil di final, tetapi pelatih PSG Thomas Tuchel menegaskan bahwa itu bukanlah sesuatu yang akan menentukan hasil pertandingan.

"Tentu saja Bayern yang terbiasa tampil di final Liga Champions punya sedikit keuntungan, saya harus akui itu, tetapi itu bukan sesuatu yang menentukan," kata Tuchel di laman resmi UEFA.
Berikut fakta - fakta menarik jelang duel PSG vs Bayern Munich pada laga final Liga Champions yang dihimpun dari Bbc Sport :
  1. Bayern Munich dan Paris St-Germain telah bertemu delapan kali sebelumnya, semuanya di fase grup Liga Champions - PSG telah memenangkan lima pertandingan itu, dengan Bayern memenangkan tiga lainnya, termasuk pertandingan terbaru pada Desember 2017.
  2. Ini adalah final Piala Eropa / Liga Champions pertama PSG, menjadi tim ke-41 yang mencapai final. Enam tim terakhir yang bersaing di final pertama mereka semuanya kalah, dengan pemenang pertama kali terakhir adalah Borussia Dortmund pada 1997 melawan Juventus.
  3. Bayern telah mencapai final Piala Eropa / Liga Champions ke-11, hanya Real Madrid yang bermain lebih banyak di final (16). Mereka saat ini memiliki lima gelar, pencapaian terbaik keempat di belakang Real Madrid (13), AC Milan (7) dan Liverpool (6).
  4. PSG baru mencapai final utama ketiga di ajang UEFA, sebelumnya mereka melakukannya di Piala Winners 1995-96 dan 1996-97.
  5. Bayern telah mencetak 42 gol dalam 10 pertandingan di Liga Champions musim ini, hanya Barcelona pada 1999-2000 yang mencetak lebih banyak dalam satu musim (45), meskipun mereka memainkan 16 pertandingan musim itu.
  6. PSG adalah tim Prancis kelima yang mencapai final Piala Eropa / Liga Champions, dan yang pertama sejak Monaco pada 2004. Hanya satu dari empat tim sebelumnya yang menang, yaitu Marseille menang 1-0 melawan AC Milan di final 1993.
Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini