25 Penghuni Kafe di KKU di Rapid Test

Editor : Suhendra Yusri
Tim Gugus Covid-19 Kayong Utara melakukan rapid test penghuni cafe di Kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.
Kayong Utara (Suara Kalbar)- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kayong Utara melakukan rapid tes dadakan kepada para penghuni kafe tempat hiburan karoeke di Kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Rapid test mendadak ini dilakukan petugas untuk menyisir kemungkinan adanya orang tanpa gejala di Kabupaten Kayong Utara.

Sekitar 20 petugas Tim Gugus Tugas Covid yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, Polri, TNI dan Pol PP yang menyisir lokasi Kafe yang ada di Pantai Pulau Datok Sukadana.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 25 pemandu karaoke yang berada di beberapa kafe di Pantai Pulau Datok Sukadana dikumpulkan dan diberikan penjelasan mengenai kegiatan yang sedang dilaksanakan, Mereka sempat kaget karena mengira petugas melakukan razia di tempat mereka.

Ketika dilakukan pemeriksaan identitas juga ditemukan pemandu karaoke ada yang berasal dari Pulau Natuna, Jawa Barat, Sintang dan Ketapang.

“Satu persatu mereka didata petugas dan dilakukan rapid tes, hasilnya non reaktif semua," ujar Zulfi salah seorang anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 yang berasal dari Dinas Kesehatan yang melakukan rapid test.

Dia menjelaskan kegiatan serupa  akan dilakukan dibeberapa tempat yang berbeda.

Penulis    : Wiwin

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini