2 Pengunjung Positif Covid-19, Warkop Langsung Ditutup

Editor : Redaksi II
Rapid Test Sejumlah Pengunjung | Suarakalbar: Yapi Ramadhan
Pontianak ( Suara Kalbar ) - Kasus konfirmasi baru Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat kembali ditemukan. Kali ini, 2 orang pengunjung warung kopi Sari Wangi Pontianak dinyatakan positif Covid-19.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab ditemukan 2 orang pengunjung warkop Sari Wangi terinfeksi virus Covid-19.

"Jadi hasil Swab di warung kopi Sari Wangi ini terdapat 2 orang terkonfirmasi positif. Satu warga Kubu Raya di Sungai Raya Dalam,satu warga Pontianak," jelasnya , Sabtu (15/8/2020).

Edi langsung melakukan tindakan penanganan yakni melakukan Swab terhadap pemilik dan juga menutup sementara warung kopi Sari Wangi tersebut.

"Mulai hari ini kita akan Swab pemiliknya dan kita minta warung kopi Sari Wangi untuk disterilkan jadi saya perintahkan untuk tutup sementara," ungkapnya.

Dibeberkannya, 2 orang pengunjung warung kopi Sari Wangi yang dinyatakan positif Covid-19 tidak dalam satu meja atau tidak saling kenal.

"Beda meja. Tracing nya pertama pemilik warung kopi nya akan kita Swab, terus keluarga yang dua orang ini akan dilakukan penulusuran supaya dipastikan keluarganya sehat. Kan kita khawatir,anak ini OTG tapi orangtuanya bisa jadi ada penyakit bawaan," tuturnya.


Ia mengingatkan kepada para masyarakat kota Pontianak yang berkunjung di warung kopi untuk dapat tetap waspada terhadap penularan Covid-19 agar tidak terjadi klaster baru.

"Ini juga kita ingatkan kepada warga yang ngopi di warung kopi untuk waspada ,jadi di warung kopi jangan sampai ada timbul klaster baru Covid-19. Boleh ngopi ditempat yang kita izinkan tapi jaraknya dijaga ,usahakan menggunakan masker ,tidak berdesak-desakan kan berlama-lama," harap Walikota Pontianak.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini