2 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Harisson: Kontrol Pengunjung Warkop

Editor : Redaksi II
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson | Suarakalbar: Yapi Ramadhan.
Pontianak ( Suara Kalbar ) -  Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan pemerintah Kota Pontianak kembali menemukan 2 pengunjung warung kopi yang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menuturkan, warung kopi saat ini menganggap keadaan kembali normal,padahal menurut penelitian Dinkes Kalbar terhadap populasi yang sehat terdapat 3% kasus konfirmasi asimtomatik Covid-19 yakni tanpa gejala yang melakukan aktivitas diluar rumah.

"Kemungkinan besar 3% dari populasi yang sekarang sedang tertular Covid-19 ini kan juga nongkrong di warkop-warkop yang ada di kote Pontianak ini," ujar Harisson, Sabtu (15/8/2020).

Harisson meminta agar kepada para pelaku usaha warung kopi untuk benar-benar mengontrol para pengunjung yang datang ke tempatnya dengan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Bila pengusaha nya membiar-biarkan maka akan terjadi penularan Covid-19 diwarkop warkop ini , dan ini berarti bahwa pengusaha warkop membiarkan terjadinya penularan secara sengaja kepada pengunjung diwarkopnya," terangnya.


Terkait dengan penutupan satu warung kopi yang kedapatan pengunjungnya terjangkit virus Covid-19 ini,yakni dengan maksud dan tujuan agar warkop tersebut dapat disterilkan terlebih dahulu.

"Bila terjadi penularan diwarkopnya maka tidak menutup kemungkinan bahwa warkopnya ditutup sementara oleh pemerintah Kabupaten Kota. Penutupan itu dimaksudkan agar warkop itu nanti melakukan disinfektan terlebih dahulu atau dinas kesehatan yang melaksanakan disinfeksi ditempat-tempat umum tersebut, dan ini akan ditutup sementara selama 7 hari," tukasnya.
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini