10 Polisi Berprestasi dan Ketua IKBM di Mempawah Dianugerahi Penghargaan

Editor : Diko Eno
 Kapolres Mempawah, Tulus Sinaga, menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono. Selain itu, 9 personel Polri berprestasi juga diganjar penghargaan serupa | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, memberikan penghargaan kepada 10 personel Polri yang berprestasi dan seorang tokoh masyarakat yang peduli kamtibmas di halaman Mapolres Mempawah, Senin (24/8/2020) pagi.

Adapun ke-10 personel yang berprestasi tersebut adalah Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono, Kanit I Resum Satreskrim Polres Mempawah Ipda Mulyadi Jaya, tiga orang Ba Satreskrim Polres Mempawah, Bripka Catur Handaya, Brigpol Devi Indah Maya Permatasari dan Bripda Muhammad Ivan Fahlevi.

Kemudian, Kanit Intelkam Polsek Siantan, Aiptu Supriyadi dan dua orang Ba Polsek Siantan, Bripka Widya Prasojo dan Bripka Guntur Hariansyah. Kedelapan personel Polres Mempawah ini dinilai berprestasi dalam pengungkapan kasus pembunuhan di Yayasan Pemakaman Tionghoa Bhakti Suci KM. 8 Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat.

Sedangkan dua personel Polres Mempawah lainnya yang menerima penghargaan terdiri atas Kanit Lidik Satresnarkoba Polres Mempawah, Aipda Irwan Kuswandi dan Ba Satresnarkoba Polres Mempawah, Briptu Ayu Hardiyanti, karena berperan penting dalam pengungkapan kasus narkotika.

Menariknya, diberikan pula penghargaan kepada Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Mempawah, Usman Alatas, sebagai masyarakat yang peduli kamtibmas berprestasi membantu pengungkapan kasus pembunuhan di Yayasan Pemakaman Tionghoa Bhakti Suci KM. 8 Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tulus Sinaga, menyampaikan ungkapan terima kasih Anggota Polres Mempawah dan tokoh masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus pembunuhan sehingga pelakunya bisa diproses hukum.

Ia juga menekankan kembali pesan Kapolda Kalimantan Barat dalam kunjungan ke Polsek Sungai Pinyuh pada Sabtu (22/8/2020) terkait penangangan Covid-19 dan Karhutla.

“Dan tak kalah penting, saya mengingatkan seluruh Anggota Polres Mempawah agar dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksi kepolisian dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama institusi Polri di masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini